Banjir di Monas, Jumat 24 Januari 2020

IDNEWS.CO.ID – Ikon kota Jakarta yakni Monumen Nasional (Monas) ikut terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat pagi, 24 Januari 2020. Banjir di Monas ini dilaporkan oleh akun Instagram @dishubdkijakarta.

Dikutip VIVAnews dari Instargam tersebut, ketinggian air di Monas mencapai 25 cm. Posisi banjir berada di Jalan Medan Merdeka Barat, pintu masuk Monas.

Dari video yang diunggahnya, terlihat air berwarna coklat menutupi kawasan Monas. Mobil dinas Dishub yang sedang terparkir di kawasan Monas terendam hampir setengah ban mobil.

Tak hanya di Monas, dilaporkan banjir juga melanda kawasan Jakarta lainnya. Paling parah terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan, Jakarta akan diguyur curah hujan dengan intensitas lebat. Jakarta masuk salah satu status siaga daerah dengan ancaman banjir.

BMKG menyatakan status siaga potensi banjir terjadi selama dua hari, mulai Jumat ini, 24 Januari sampai Sabtu besok (25/1/2020).

“Berdasarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat, status siaga potensi banjir/genangan 24-25 Januari 2020,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono R. Prabowo, dalam keterangannya, Jumat 24 Januari 2020. (fat)

LEAVE A REPLY