Ilustrasi kebakaran. Foto: InfoBandung

IDNEWS.CO.ID – Seorang anak bernama Abdul Muhammad Haris (3) ditemukan meninggal terpanggang di puing-puing bekas kebakaran ruko di Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat pada Sabtu, 7 Desember 2019 pagi. Jasad korban ditemukan dalam keadaan gosong.

Kapolres Ketapang AKBP R. Siswo Handoyo mengutarakan, korban tidak sempat terselamatkan oleh ibunya dalam peristiwa itu. Sebab, ibu korban cemas dan tempat anak itu ada di rumah sedang tidur.

“Rangkaian insiden pada saat itu Siti Soleha (ibu korban) ada di ruko. Mendadak dia melihat asap sudah tebal di atap ruko dan langsung berteriak meminta tolong pada penduduk,” kata AKBP R. Siswo Handoyo pada Minggu (8/12//2019).

Ia menambahkan, Siti Soleha mengusahakan selamatkan ketiga orang anaknya yang masih ada dalam ruko. Nyatanya Siti Soleha cuma bisa selamatkan kedua anaknya. Selain itu, anaknya yang ketiga tidak bisa diselamatkan.

“Korban yang meninggal dunia bernama Abdul Mohammad Haris anak pasangan suami istri Supratman dan Siti Soleha,” paparnya.

Dia menambahkan jika kebakaran diduga dari korsleting listrik. Sekarang ini tengah dilakukan penyidikan selanjutnya untuk jelas yang memicu utama kebakaran itu.

“Mengenai sejumlah bangunan yang terbakar yakni, satu rumah yang di huni oleh Suratman, satu ruko yang di huni Edi Suryadi dan satu ruko yang di huni oleh Ayu Julianto. Sekarang ini area yang terbakar sudah dipasang garis polisi,” tuturnya. (ach)

LEAVE A REPLY