IDNews.co.id – ASIA87 Foundation merupakan yayasan yang didirikan oleh para Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987 sebagai suatu wadah beroganisasi yang memberi ruang kepada anggotanya untuk berkarya dan berkontribusi dalam bidangnya masing-masing.

Untuk kelima kalinya menggelar buka puasabersama 1.000 anak yatim dan Dhuafa Jakarta di Auditorium PTIK Kebayoran Baru, Minggu (4/6). Acara buka puasa bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa kali ini dipandu oleh MC Obbie dan Rasty, disertai penampilan khusus dari RAN untuk menambah keceriaan di hati para anak yatim dan Dhuafa yang hadir.

Selain itu, diberikan kado lebaran untuk 1000 anak yatim dan dhuafa, adapun pameran hasil kreasi daur ulang anak yatim dan dhuafa serta dongeng dan pemutaran film Dokumenter ‘Aku Cinta Bumi Hijauku.’ Kepada seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir juga diserahkan cendera mata seperti sejumlah peralatan salat, makan dan uang tunai.

Ketua panitia ASIA 87 Peduli, Taufik Dipa Sempana didampingi Ketua Umum ASIA87 Foundation, Dwimawan Heru Primawan mengatakan, acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh ASIA87 Foundation. “Ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan setiap 2 bulan sekali,” kata Taufik.

Kegiatan lain yang dilakukan sepanjang tahun 2017 ini adalah melakukan pelatihan kreasi daur  ulang ke puluhan panti yatim di Jabotabek, donor darah dan bakti sosial. Pada kali yang kelima ini, menurut Taufik, tema yang diangkat adalah “ Aku Cinta Bumi Hijauku”.

“Tema ini dipilih sebagai bentuk upaya kami untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi kita semua, utamanya kepada generasi muda agar tidak pernah berhenti peduli dan berkontribusi aktif untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup kita,” tegas Taufik.

Sementara itu, Ketua Umum ASIA87, Dwimawan Heru Santoso menambahkan, selain kegiatan pelatihan kreasi daur ulang barang bekas, ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan ASIA87 adalah membangun sejumlah mushola di daerah-daerah pulau terdepan. ”Kedepan kita juga sudah mengagendakan sejumlah kegiatan penting lain yang seluruhnya didedikasikan untuk masyarakat banyak,” kata dia. (hat)

LEAVE A REPLY