IDNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia U-16 menang telak atas Filipina U-16 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bima Sakti meminta anak asuhnya tidak cepat puas, pasalnya masih ada tim kuat lainnya yang masih harus dihadapi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9/2019) malam kemarin, Indonesia membuka keunggulan lewat gol Ahmad Athallah di babak pertama. Di paruh kedua, Indonesia menambah tiga gol masing-masing dari kaki Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi Indonesia mengawali perjuangan di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Di laga selanjutnya, Indonesia akan jumpa Kepulauan Mariana Utara, pelatih Bima Sakti meminta para pemainnya tidak menganggap enteng lawan.

“Besok kami ada istirahat satu hari, kami akan manfaatkan untuk latihan penyelesaian akhir karena ini sangat penting, apalagi kami nanti lawan Kepulauan Mariana,” kata Bima dalam jumpa pers usai laga.

“Saya sampaikan ke mereka tidak boleh menganggap remeh. Setiap tim yang ada di Kualifikasi Piala Asia di sini semua bagus. Saya sampaikan ke mereka jangan pernah jemawa, jangan lupa diri, harus tetap fokus dalam setiap pertandingan, dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” ia menambahkan.

Senada dengan pelatih, Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar, menegaskan timnya tak boleh cepat puas sebab masih harus menghadapi tiga pertandingan lagi, termasuk jumpa tim kuat Cina.

“Perasaan tim senang bisa menang, tapi kami tidak mau berhenti sampai di sini aja, kami besok ada laga lawan Kepulauan Mariana, Brunei Darusalam, dan China. Kami fokus di pertandingan selanjutnya,,” kata Marcell. (ach)

LEAVE A REPLY