Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

IDNEWS.CO.ID – BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020 sudah dimulai. Sekira pukul 11.00 WIB, Selasa 14 Januari dilangsungkan partai kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta.

sementara itu, babak pertama dilakoni para pebulutangkis lainnya bagi non kualifikasi. Laga ini terbagi menjadi tiga seksi, satu seksi dilangsungkan empat pertandingan.

Wakil Indonesia yang akan turun di sektor ganda campuran antara lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Memang sih, di Malaysia Masters keduanya meraih hasil buruk. 

Mereka tumbang di babak pertama pada Malaysia Masters 2020. Praveen/Melati takluk dari ganda campuran Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le, dua game langusng 18-21, 13-21.

Kini, perjuangan Praveen/Melati akan dimulai di Indonesia Masters 2020. Mereka akan menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Pasangan peringkat 15 itu bukan lawan yang mudah bagi Praveen/Melati. Mereka sudah dua kali berjumpa. Hasilnya, Praveen/Melati selalu kalah, meski memiliki peringkat yang jauh lebih baik.

Namun, semangat Praveen/Melati tak patah begitu saja. Setelah kegagalan itu, mereka sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan. Mereka juga berjanji akan tampil habis-habisan untuk menebus ‘dosa’ di Malaysia Masters kemarin.

“Kami kecewa dengan hasil di Malaysia. Tapi, kami mendapatkan pelajaran dari kekalahan itu. Ini menjadi tantangan bagi kami agar tampil konsisten. Semua lebih kepada proses. Kami memperbaiki komunikasi dan latihannya lebih fokus,” kata Praveen di Istora.

“Untuk lawan pertama, kami sudah dua kali kalah dari mereka. Semoga kami bisa membalas kekalahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Praveen/Melati juga siap jika nantinya berjumpa dua raksasa dari China yang saat ini menguasai rangking teratas ganda campuran dunia.  Mereka adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

“Memang tidak mudah untuk mengalahkan pemain China, tetapi kami tetap bisa mengalahkan mereka,” ucapnya.

Baca: Ganda Campuran Indonesia Hajar Wakil Denmark di Indonesia Masters

LEAVE A REPLY