Kulaifikasi Piala Eropa 2020, Inggris vs Kosovo

IDNEWS.CO.ID – Babak kualifikasi piala Eropa 2020 sudah berakhir. Pertandingan antara Inggris berhadapan dengan Kosovo, menjadi partai terakhir untuk memperebutkan tiket ke piala Eropa 2020.

Inggris yang unggul 4-0 atas Kosovo, membuat Tim Tiga Singa berada di posisi teratas grup, karena berhasil mengumpulkan 21 poin.

Mengutip dari Foxsports, Senin 18 November 2019, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate membuat beberapa perubahan pada taktik tim. Hasilnya, Inggris memimpin di menit ke-32 melalui Harry Winks.

Inggris membutuhkan waktu yang lama untuk memastikan kemenangannya melawan tuan rumah, Kosovo. Namun, akhirnya mereka berhasil menambahkan angka melalui Harry Kane pada menit ke-76.

Kemudian, Inggris kembali berhasil mendominasi permainan, dan mencetak angka melalui Marcus Rashford pada menit ke-83 serta Mason Mount.

Raheem Sterling yang sebelumnya absen ketika Inggris melawan Montenegro, terlihat bermain saat Inggris melawan Kosovo pada Minggu 17 November lalu.

Sterling terlihat mendapat sambutan istimewa dari suporter, saat susunan pemain diumumkan sebelum kick-off.

Dilansir dari Telegraph, atas kemenangan yang diraih, Inggris tidak hanya mengakhiri 2019 sebagai pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Eropa 2020, tetapi juga berhasil mengumpulkan 38 gol. Ini adalah angka tertinggi kedua yang pernah mereka capai dengan jumlah yang sama, sesudah 1996.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY