Chen sengaja mencuri agar batal menikah
Chen sengaja mencuri agar batal menikah

IDNEWS.CO.ID – Seorang pria di Shanghai, China, menyadari bahwa ia sudah tidak memiliki perasaan lagi pada kekasihnya. Padahal, ia akan segera menikahinya.

Maka, ia pun menyusun rencana agar ia tidak perlu melakukan pernikahan itu. Pria dengan nama keluarga Chen itu seharusnya bisa mengatakan langsung kepada kekasihnya bahwa perasaannya sudah berubah. Tapi, entah mengapa ia tidak bisa melakukan itu hingga ia mencari strategi yang bisa membuat tunangannya putus dengannya.

Dilansir dari Oddity Central, strategi yang dipilihnya adalah dengan mencuri agar ia ditangkap. Status sosial di masyarakat China sangatlah penting. Jadi Chen berpikir kalau calon istri dan keluarganya pasti akan sangat kecewa dengan kabar kalau ia ditangkap polisi karena mencuri.

Dengan begitu, mereka akan membatalkan pernikahannya langsung sehingga ia bisa bebas dari tanggung jawabnya tanpa rasa bersalah.

Maka, awal pekan ini Chen masuk ke dalam sebuah studio menari di Huashan Road, di Shanghai, dan dengan santainya mencuri sebuah speaker bluetooth. Ia juga sudah tahu kalau tindakannya terekam dalam kamera keamanan. Tujuannya tentu saja agar bisa dikenali dan dituduh mencuri. Hanya saja ia tida mengira kalau polisi akan tiba di depan pintu dengan sangat cepat.

“Pacarku ingin menikah denganku, tapi aku tidakmau. Aku tahu akan tertangkap. Aku sebenarnya ingin kabur, tapi marah. Aku tahu kalian akan menemukanku, meski aku tidak mengira akan secepat itu,” ujarnya saat ditanya apa motifnya mencuri.

Pencuri amatir itu menambahkan kalau ia memilih speaker bluetooth, yang dilaporkan seharga sekitar Rp3,9 juta, karena ia ingin barang dicurinya cukup berharga sehingga bisa dilaporkan kepada polisi. Tapi, juga tidak terlalu mahal sehingga pemiliknya tidak terlalu sakit hati.

Menurut laporan beberapa media China, Chen kini masih dalam penahanan, tapi sepertinya tidak akan lama berada di sana karena tuntutan yang kecil itu. Tapi, masih belum diketahui apakah strateginya itu benar-benar berhasil membuatnya putus dengan tunangannya.

LEAVE A REPLY