Ingin Kulit Tetap Cantik saat Puasa, Ini Tipsnya
Ingin Kulit Tetap Cantik saat Puasa, Ini Tipsnya

IDNews.co.id – Memiliki kulit cantik pas puasa, bukanlah perkara gampang. Sebab, pada waktu puasa, Anda bakal kekurangan konsumsi nutrisi, hingga buat kulit jadi kering serta kusam.

Menurut dr. Edwin Tanihaha, Sp. KK, Dip. AAAM, MHKes, supaya kulit tetap cantik pas puasa Anda mesti memakai air putih yang cukup pas sahur serta puasa. Tambahkan beberapa buah yang kaya akan nutrisi seperti pisang serta apel.

Dan saat puasa, bukanlah bermakna Anda tidak bisa laksanakan berolahraga. Pilihlah berolahraga enteng yang bisa buka pori-pori kulit, seperti yoga.

” Lakukan olahraga enteng yang bisa buka pori-pori kulit Anda, supaya kulit terlihat lebih fresh serta kencang, ” katanya seperti dilansir Viva.

Edwin menambahkan, supaya Anda hindari stres. Sebab, apabila stres menempa, jadi secara tidak langsung bakal berpengaruh pada keindahan kulit.

Terapkan juga perawatan kulit yang sesuai buat kulit, seperti pelembap serta tabir surya. Atur juga alur tidur yang baik serta benar supaya kulit bisa menjaga produksi kolagen serta menghindari penuaan dini.

Tidak cuma itu, pas berbuka puasa, Anda direkomendasi kurangi konsumsi gorengan serta minuman manis. Sebab gula serta lemak berlebihan bisa menghalangi hidrasi kulit.

” Saat buka, konsumsi juga makanan yang sehat, cukup lemak, protein, karbohidrat serta kaya mineral. Jangan sangat mengonsumsi gorengan serta teh manis, supaya kulit hidrasinya bagus, ” ucap dia. (ndi)

LEAVE A REPLY