Ilustrasi

IDNews.co.id – Pelapis jok mobil jadi satu diantara aksesori yang dipasang untuk menaikkan kenyamanan berkendara keseharian. Material yang ada ragamnya beragam, mulai berbahan kain atau fabric sampai kulit.

Khusus untuk material kulit, sekarang ini banyak beredar pelapis kulit yang dapat dipilih konsumen untuk digunakan pada kendaraan yang paling disayangi.

Karena hal itu, banyak produsen pelapis jok yang semakin menjamur dan tawarkan beragam pilihan bahan. Harga yang ditawarkan juga banyak ragam. Mulai dari harga nya yang cukup terjangkau sampai kendaraan tipe premium yang pilih harga lebih mahal.

” Bicara masalah harga yang pasti bergantung dari keinginan pemilik kendaraan, pilih sarung atau yang paten. Ada yang menggunakan bahan umum, ada pula yang maunya MBtech. Memang paling banyak sekarang ini itu yang di cari, ” kata Owner Padi Leather Seat, Eppy.

MBtech dan Murano diketahui menggunakan bahan yang dimaksud dengan semi kulit atau kulit sintetis. Bahan ini terkenal karena sifatnya yang tidak mudah menyerap air dan relatif tambah nyaman difungsikan sebagai pelapis jok.

Saat disinggung tentang harga untuk ganti jok mobil, Eppy menjelaskan bila semua tergantung berbahan yang digunakan. Untuk kisarannya mulai dari ratusan ribu rupiah untuk sarung, dan jutaan rupiah untuk pergantian dengan paten.

” Memang ada dua tipe, bila sarung itu kisarannya mulai dari beberapa ratus ribu sampai sekitar Rp2 jutaan. Bila yang paten itu mulainya Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan. Harga itu meliputi dua baris dengan bahan semi kulit. Bila tiga baris lain sekali lagi harganya, ” tutur Eppy.

Sedangkan untuk bahan kulit, harga yang didapatkan lebih mahal. Yakni mulai dari Rp3, 5 jutaan hingga Rp12 jutaan. ” Bila kulit untuk dua baris itu mulai Rp3, 5 jutaan, ada pula yang Rp7 jutaan lalu ada pula yang Rp12 jutaan. Tetap bergantung pada pilihan konsumen, ” tuturnya. (ndi)

LEAVE A REPLY