Salat tepat waktu. Foto: Azhan.co

IDNews.co.id – Agama Islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan, persaudaraan, saling hormat menghormati. Umat Islam tidak hanya diminta untuk mengejar akhirat saja, tapi juga seimbang antara akhirat dan dunianya.

Di dalam Islam juga menganjurkan untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah. Hal ini berarti Islam tidak hanya menginginkan satu hamba saja yang menuju kebaikan, tapi seluruh umat.

Namun seringkali ketika dilanda kesedihan, keterpurukan, kita menanyakan kapan bantuan dari Allah Ta’ala akan datang. Apakah Dia akan membiarkan umat-Nya dalam keburukan? Tentu tidak, karena jika ingin bantuan dari Allah Ta’ala datang, penuhilah syarat-syarat-Nya seperti berikut:

Inilah Syarat-syarat yang Harus Dipenuhi agar Bantuan Allah Ta’ala datang!

Syarat-syarat itu tertuang dalam Al Qur’an Surat Al Ma’idah ayat 12:

“Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman:

“Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan sholat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu.

Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air di dalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir diantaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus”.”

Dari QS. Al-Maidah 12 tersebut dapat kita kaji syarat-syarat-Nya, yaitu : melaksanakan sholat, menunaikan zakat, beriman kepada rasul-rasul Allah Ta’ala, membantu rasul-rasul Allah Ta’ala, serta meminjam kepada Allah Ta’ala pinjaman yang baik (sedekah).

Tunaikan syarat-syarat tersebut dengan baik, agar pertolongan dari Allah Ta’ala segera menghampirimu.

Wallahu a’lam.

 

LEAVE A REPLY