Ilustrasi minum air. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Hampir 75% dari badan Anda terbagi dalam air. Para ahli kesehatan senantiasa merekomendasikan Anda untuk minum 8 gelas air sehari-hari. Hal ini karena air perlu untuk menolong badan berperan dengan normal.

Namun pernahkah Anda mendengar larangan untuk minum air sembari berdiri? Ini jadi salah, saat Anda minum air dengan tempat yang salah. Ini waktunya ketahui apa penyebabnya dan akibatnya karena tempat yang salah saat minum air.

Minum air begitu baik untuk badan, namun jadi jelek efeknya saat minum air sembari berdiri. Tersebut ini yaitu sebagian efek negatif untuk kesehatan, karena minum air sembari berdiri.

1. Masalah Pencernaan

Saat Anda minum air sembari duduk, jadi otot dan system saraf dalm badan lebih santai dibanding saat Anda minum sembari berdiri. Minum sembari duduk buat system saraf lebih cepat memberikan pesan ke pada badan untuk mengolah air dengan makanan yang Anda mengkonsumsi. Jika sembari berdiri, jadi pencernaan jadi lebih lambat.

2. Kerusakan Ginjal

Ini jadi serius, karena minum sembari berdiri yaitu tempat yang salah. Saat minum sembari berdiri, jadi air yang masuk tidak disaring dengan benar oleh ginjal Anda. Mengakibatkan, kotoran pada badan masuk kedalam kandung kemih dan bisa bercampur dengan darah sampai akhirnya menyebabkan kerusakan ginjal. Hal ini butuh diwaspadai, karena berpotensi menyebabkan gagal ginjal.

3. Saraf Jadi Tidak Tenang

Saat minum air, Anda baiknya duduk. Tempat ini buat system parasimpatis bekerja hasilkan rasa tenang, hingga pencernaan mengalir dengan mudah. Jika Anda minum sembari berdiri, jadi saraf akan jadi tegang di pada badan.

4. Radang Sendi

Radang sendi, yaitu satu diantara kerusakan paling terkenal yang dikarenakan oleh minum air di tempat yang salah. Saat Anda minum air sembari berdiri, keseimbangan cairan beda pada badan jadi terganggu. Hal itu bisa menyebabkan kekurangan cairan yang diperlukan dalam sendi. Ini menyebabkan sangat banyak akumulasi cairan di sendi, menyebabkan arthritis. Dampaknya bisa Anda rasakan segera saat itu juga atau terkadang baru akan merasa setelah demikian lama.

Jadi, sudahkah Anda ketahui penyebabnya dan akibatnya karena minum air sembari berdiri? Minum air jadi beresiko jika dilakukan saat tempat yang salah. Ingat untuk selalu duduk dan minum air dengan perlahan-lahan. Janganlah lupa untuk mengingatkan beberapa orang paling dekat Anda. Semoga bermanfaat ya! (ndi)

LEAVE A REPLY