Lifestyle

Ini Alasan Vaksinasi COVID-19 Dilarang saat Imunitas Menurun

IDNEWS.CO.ID – Terdapat sebagian situasi di mana vaksin COVID- 19 tak bisa diserahkan pada seseorang. Karena, vaksin terkini ini masih lalu dibesarkan dengan kelompok sukarelawan yang belum beragam.

Dibilang Dokter Ahli Penyakit Dalam, dokter. Suzy Maria SpPD, vaksin jenis apapun, termasuk COVID- 19, bisa diserahkan saat situasi sedang prima. Karena, vaksin sendiri ialah zat terkini yang menginginkan menyesuaikan diri badan dengan cara maksimal.

” Karena saat vaksin, badan berlatih jawaban imunitas. Untuk itu, memerlukan sistem imunitas yang bagus pula,” tutur Suzy dalam kegiatan tvOne, baru- baru ini.

Bagi Suzy, pada vaksin COVID- 19 sendiri, sudah diresmikan saran untuk yang pantas dan tak bisa divaksin. Di masing- masing negeri, saran pula berlainan. Untuk di Indonesia, umur yang pantas diserahkan vaksin merupakan 18- 59 tahun.

” Penyakit penyerta semacam diabet, darah tinggi, jika sudah normal, bisa divaksin. Untuk yang mengalami penyakit di sistem kebal semacam autoimun, kanker, dan peradangan termasuk penyakit kronis semacam meriang, tidak dianjurkan,” jawabnya.

Baginya, situasi yang dilarang untuk diberi vaksin itu, bukan tanpa karena. Situasi kekebalan yang bagus diharapkan sanggup menghindari jawaban badan dari vaksin. Tidak hanya itu, imunitas yang bagus jadi kunci untuk membuat antibodi yang kokoh.

” Vaksin ini kan mengandung virus mati. Jawaban antibodi tidak maksimal jika kekebalan menyusut. Jadi imunitasnya tidak lumayan bagus untuk membuat antibodi,” paparnya lagi. (ria)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !