Ilustrasi

IDNews.co.id – Beberapa pasangan ada yang pilih mengadakan pertunangan terlebih dulu sebelumnya menikah. Biasanya wanita yang akan dilamar akan memanfaatkan cincin tunangan di jari kirinya, sesudah menikah cincin itu akan berubah ke jari tangan kanan.

Tahu tidak mengapa cincin tunangan digunakan di jari kiri? Kebiasaan memanfaatkan cincin tunangan di jari manis tangan kiri sudah ada sejak jaman Yunani dan Romawi kuno. Menurut mereka di jari manis ada yang dimaksud pembuluh “vena cinta”, pembuluh yang mengalirkan darah segera ke jantung.

Jadi maksud cincin digunakan di jari kiri karena yang tunangan belum resmi jadi sepasang kekasih. Mereka cuma terikat dari hati saja dan dengan memanfaatkan cincin di jari kiri, diinginkan kelak dapat membuktikan jadi ikatan cinta yang sebenarnya.

Vena cinta itu yang dipercaya penduduk Romawi sanggup menghubungkan hati sepasang kekasih untuk jadi satu sebagai istri dan suami.

Bacalah juga : Kenyataan Sebenarnya Buku Kamasutra Yang Tak Seperti Anda Pikirkan

Ketika menikah, baru cincin itu berubah ke jari tangan kanan karena sudah resmi jadi sepasang kekasih yang sebenarnya.

Nah demikianlah alasan mengapa cincin pertunangan suka digunakan di jari kiri. Maksudnya yakni supaya pasangan kekasih dapat menikah di masa datang.(ndi)

LEAVE A REPLY