Nicholas Saputra Foto: InsertLive

IDNEWS.CO.ID – Nicholas Saputra diberi peran sebagai Aquanus untuk Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Keputusan tersebut jadi bahan perbincangan warganet. Sebagai creative producer, Joko Anwar memiliki alasan dalam menentukan setiap pemain dan karakter.

“Jadi gini, pastinya pemilihan dari para pemain yang talentanya paling tinggi, skill-nya paling tinggi,” kata Joko Anwar saat ditemui di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Berdasarkan penjelasan Joko Anwar dalam memilih karakter, setiap aktor dan aktris yang terpilih bukan hanya dinilai dari kemampuan bela diri mereka.

“Yang paling kita tekankan kita kuatkan adalah karakter cerita jadi kita percaya bahwa film seberapa bagusnya teknologi, efek tanpa cerita dan karakter yang kuat akan tidak bisa,” kata Joko.

Butuh waktu hampir satu tahun bagi Joko dan tim dalam menentukan pemain. Ia merasa bersyukur nama-nama tersebut telah diumumkan, karena dipercaya bisa menyampaikan cerita dan karakter secara maksimal.

“Saya beruntung bisa bersama dengan mereka, saya beruntung mereka mau ikut project ini. Kalau tidak ada mereka, karakter-karakter ini tidak bisa dihidupkan karena mereka adalah lokomotifnya,” ujar Joko Anwar.

Setelah pengumuman aktor Aquanus keluar, warganet banyak yang mengaitkan Nicholas Saputra dengan Dian Sastrowardoyo. Peran keduanya bertolak belakang, Nicholas menguasai air, sementara Dian si Dewi Api.

Seperti diketahui, dua bintang tersebut sangat lekat dengan peran Rangga dan Cinta di salah satu film terlaris sepanjang sejarah Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta. Aquanus pun jadi trending topic Twitter. Banyak yang tak sabar menantikan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo berperan sebagai jagoan, apalagi di Jagat Sinema Bumilangit. (ria)

LEAVE A REPLY