IDNews.co.id – Sekarang ini perubahan smartphone telah tidak butuh kembali dipertanyakan, amat cepat! Setiap bulan banyak tipe smartphone terbaru terlihat dengan beraneka feature yang menarik hati. Perang harga di kelompok vendor smartphone umum berjalan. Orang-orang juga berlomba menginginkan punyai smartphone terbaru.

Meski sekarang ini eranya smartphone, handphone pandai dengan segudang fitur yang menarik, tetapi ternyata masihlah ada pula yang lebih pilih memanfaatkan handphone jadul berlayar hitam putih dengan fitur minimalis. Ada beberapa argumen mengapa mereka lebih pilih menggunakan handphone jadul.

3 Alasan handphone jadul masih menjadi idola :

Tidak butuh internet

Bagi sebagian besar orang, internet merupakan kebutuhan pokok. Mereka akan gatot (galau total) jika tak ada internet, seperti aku ini, hehe 😀 Kalau aku sih nggak galau-galau amat, paling jadi kayak zombie, hihi.

Meski begitu, ternyata masih ada banyak orang yang tidak ingin bersentuhan dengan internet. Mereka biasanya adalah para orang tua, kakek nenek yang tidak begitu peduli dengan media sosial. Mereka tidak membutuhkan media sosial agar bisa selalu eksis. Mereka juga tidak terlalu mengandalkan google untuk menjawab berbagai pertanyaan yang mengganjal.

Karena memang para orang tua, terlebih kakek nenek lebih menyukai kalau hpnya itu selalu lancar untuk telepon dan sms. Mereka lebih memilih untuk tidak terlalu mengenal internet, apalagi menggunakannya.

Pengguna baru

Alasan lain masih memakai handphone jadul adalah karena mereka pengguna baru. Salah satu contohnya ketika seorang anak SD yang merengek minta dibeliin hp oleh orang tuanya. Orang tua yang sadar dan mengerti, akan membelikan hp biasa dengan fitur yang sesuai untuk si anak. Misal fitur utamanya sms dan telepon saja.

Hp dengan fitur seperti itu hanya dimiliki oleh hp jadul. Karena memang kebutuhan anak SD itu saja sudah cukup. Ingin meminta dijemput orang tua di sekolah misal, cukup sms atau telepon saja. Tidak perlu smartphone mahal dengan banyak fitur yang malah berpotensi membuat anak mengakses konten-konten yang tidak seharusnya.

Butuh hp kedua

Terkadang seseorang membutuhkan 2 handphone, yang satu untuk internetan yang satunya untuk sms dan telepon. Hal ini lumrah terjadi karena tarif telepon dan sms untuk penyedia internet cukup mahal. Sementara itu, tarif telepon dan sms yang harganya terjangkau, tidak menyediakan paket internet murah.

Untuk menyiasatinya, banyak orang lebih memilih untuk memiliki 2 hp dengan 2 nomor. Yang satu smartphone, yang satunya lagi hp jadul.

Itulah mengapa hingga kini di tahun 2017, hp jadul masih saja memiliki banyak penggemar. Mungkin ada alasan lain yang ingin ditambahkan?. (ndi)

LEAVE A REPLY