Ilustrasi Pasangan Bertengkar

IDNews.co.id – Hampir kebanyakan orang tentunya memiliki waktu dulu, bukan? Waktu dulu dapat jadi pelajaran untuk kita supaya lebih bijak di masa mendatang. Bercerita beberapa waktu dulu pada pasangan mungkin umum dilakukan. Tetapi bukanlah bermakna semuanya kisah waktu dulu mesti dikisahkan pada pasangan, ditambah lagi tentang masalah mantan. Mengungkit mantan begitu tidak direkomendasikan, terlebih saat berkelahi karena malah berisiko jadi parah kondisi. Tapi bagaimana dikala pasangan Anda memaksa dan menginginkan tahu tentang sosok mantan di waktu dulu Anda?

Sebaiknya Anda menolaknya dengan halus, karena akan tidak sempat ada kemanfaatannya. Waktu dulu bersama mantan bukanlah untuk dikenang, tapi harusnya dikubur dalam-dalam. Toh saat ini sudah ada pasangan Anda yang sah dan pastilah lebih punya nilai daripada seorang “mantan” di waktu dulu. Tapi jika Anda berasa kalau bercerita tentang mantan itu yaitu bentuk keterbukaan pada pasangan, jadi bersiap-siaplah dengan sebagian bahayanya, yaitu

1. Memicu rasa kecewa

Pasanganmu mungkin yaitu orang yang mengidolakanmu dan menganggapmu sebagai sosok yang paling istimewa dalam kehidupannya. Jadi, dapat dipikirkan begitu kecewanya dikala ia paham kalau ternyata Anda memiliki banyak mantan di waktu dulu.

2. Memicu rasa cemburu buta

Membahas mantan cuma akan buat situasi semakin memanas karena rasa cemburu. Jelas saja, siapa sih yang menginginkan pasangannya mengulas apalagi memperbandingkan dirinya dengan orang yang lain (mantan). Kebiasaan bercerita mantan malah tunjukkan kalau Anda gagal move on dari mantan.

3. Dianggap sebagai wanita gampangan

Kadang-kadang pasanganmu memilihmu karena dia kagum pada sifat dan kepribadianmu yang memang kelihatan baik sekarang ini. Jadi itu, jangan sampai buka kisah burukmu di waktu dulu, karena mungkin saja buat si dia tidak akan menghormati Anda bahkan remehkan Anda sebagai wanita gampangan yang menyukai ganti-ganti pacar.

4. Jadi bahan untuk bertengkar

Saat bercanda mungkin pasangan Anda permisif dikala Anda mengulas mantan, tetapi dikala dia dalam situasi bad mood, mungkin saja narasi Anda tentang mantan malah membuatnya emosi bahkan berakhir pada pertikaian.

5. Buka luka lama

Ketika Anda terbuka untuk bercerita tentang mantan-mantan Anda, pastilah akan juga menginginkan tahu tentang mantannya. Padahal, mungkin saja dia sempat gagal di waktu dulu dan tak menginginkan membukannya karena cuma akan membikinkan terluka. Jika demikian situasinya, jangan sekali lagi memaksanya untuk bercerita masa lalunya, karena dapat menyebabkan fatal.

6. Makin sulit mengambil langkah ke depan

Sangat banyak pikirkan waktu dulu cuma akan buat Anda makin kesusahan untuk mengambil langkah ke depan. Jadi itu, janganlah dibiarkan dirimu terjerat sangat lama pada saat lalumu, segera move on dan songsonglah masa depan yang gemilang.(ndi)

LEAVE A REPLY