Ilustrasi

IDNews.co.id – Ada banyak mitos dan keyakinan yang datang dari banyak hal. Salah satunya adalah jika kita memecahkan cermin, mampu menyebabkan terkena nasib jelek selama 7 tahun lamanya. Benarkah demikian?

Menurut pepatah kuno, jika Anda memecahkan cermin, Anda akan mesti hadapi nasib jelek selama tujuh tahun, kecuali jika Anda betul-betul memiliki cara untuk mencegah efek jelek itu.

Lantas dari mana asal usul mitos tersebut? Simak ulasanya di bawah ini yang kami kutip dari boldsky.com.

Cerita diciptakan oleh orang Romawi

Cermin takhayul ini dapat ditelusuri kembali ke zaman Romawi Kuno, yang diyakini sebagai penemu pertama kali cermin kaca.

Hal ini diyakini bahwa…

Menurut orang Romawi, Yunani, Cina, Afrika dan budaya India, hal ini diyakini bahwa cermin rusak memiliki kekuatan untuk menguasai bagian dari jiwa yang sedang bercermin.

Jika gambar terdistorsi…

Jika citra orang yang muncul di cermin terdistorsi dengan cara apapun, itu berarti bahwa jiwanya akan menjadi tidak jelas. Di mana sebagian dari jiwanya akan terjebak di dalam cermin.

Untuk menangkalnya…

Pecahan kaca sama dengan jiwa yang sedang rusak, maka cara terbaik adalah untuk membuang pecahan cermin tersebut atau memastikannya tidak menyakiti siapa pun.

Cerita ini memang mitos, tetapi banyak diangkat di dalam film-film mulai dari Bollywood, Jepang, Hollywood bahkan di dalam sinetron-sinetron di berbagai belahan dunia.(ndi)

LEAVE A REPLY