Posisi Duduk Seperti Ini Bisa Cegah Nyeri Punggung
Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Wasir, ambeien atau hemorid ialah situasi dimana adanya penekanan pada pembuluh vena yang mengakibatkan timbulnya tonjolan gara-gara peradangan di ruang anus. Tidak cuman rasa tidak nyaman, datangnya sensasi ngilu sering mengincar pengidap ambeien.

Penyebab ambeien cukup beragam akan tetapi kebiasaan mengangkut beban berat berpotensi tambah besar. Gak cuma itu, kerap mengejan ikut beresiko tingkatkan peluang terjadinya ambeien.

“Angkat beban berat sebabkan wasir, terutama yang suka mengejan dapat sebabkan wasir. Ke dua hal tersebut menyebabkan pembuluh darah vena di sekitar anus dapat menyempit dan di situlah muncul wasir,” papar spesialis bedah, dr Tony Sukentro SpB., baru-baru ini.

Begitupun dengan situasi obesitas atau kegemukan, berpotensi menyebabkan wasir di badan. Dikarenakan, pembuluh darah vena menyempit gara-gara penekanan oleh berat badan yang besar.

“Perputaran di pembuluh darah vena di ruang anus terhalang bersamaan dengan penekanan dari besarnya berat badan seseorang,” ujarnya.

Terhambatnya perputaran darah di pembuluh darah vena itu sering dihadapi pada mereka yang terlatih duduk terlalu lama. Gak jarang, mereka yang cinta duduk terlalu lama beresiko besar alami ambeien.

“Mereka yang kerjanya banyak duduk, jadi faktor dikarenakan wasir. Ada penurunan perputaran darah vena dan kerusakan vena di sekitar anus ini diakibatkan penekanan gara-gara duduk terlalu lama,” ujarnya. (ria)

LEAVE A REPLY