Mobil hitam. Foto: Harapan Rakyat Online

IDNews.co.id – Warna hitam dapat disebutkan jadi warna yang paling digemari konsumen untuk pengguna mobil. Saat pemilik mobil memutuskan untuk beli mobil dengan warna hitam, jadi mesti bersiap untuk melakukan perawatan ekstra daripada dengan warna beda.

Jangan pernah warna hitam andalan anda jadi kusam dan tidak menarik untuk dilihat. Pastinya perlu effort lebih biar kilau cat hitam mobil anda tampak lebih awet dan terbangun.

Ikuti anjuran bagaimana menjaga cat hitam biar terus-menerus terbangun mulai dari sistem membersihkan dengan baik sampai penyimpanan mobil, tersebut ini.

1. Bersihkan Mobil di Pagi atau Sore Hari

Sebaiknya bersihkan mobil setiap pagi atau sore hari. Lalu, seka menggunakan lap pribadi yang memiliki bahan microfiber sampai betul-betul kering. Hal ini bermanfaat untuk menghambat munculnya jamur yang dapat berkembang dengan sangat kencang. Jamur itu dapat terjadi jika ada air di permukaan cat mobil yang menguap karena terkena panas cahaya matahari.

2. Cermati Tehnik Mengelap

Jalankan sistem mengusap/mengelap dengan gerakan searah dengan maksud menghindari baret halus dan swirl (sarang laba-laba).

3. Jalankan Sistem Detailing dan Paint Protection

Karena susunan pernis di cat mobil berwarna hitam begitu tidak tebal hingga dapat buat mobil tampak lebih cepat kusam. Hal ini bertujuan biar susunan pernis tetap terbangun ketebalannya dan dapat menyingkirkan baret dan swirl. Sistem detailing baiknya dilakukan paling tidak setahun sekali.

4. Jauhi Pemakaian Sabun yang Berbahan Deterjen

Sifat kimiawi deterjen dalam periode waktu lama sanggup buat susunan cat jadi lebih cepat kusam. Dianjurkan untuk menggunakan shampoo dan sabun memiliki bahan basic air yang saat ini tersedia banyak di market.

5. Gunakan Kemoceng untuk Bersihkan Debu Cukup Diseka

Saat akan bersihkan kotoran atau debu yang menempel pada cat mobil dengan menggunakan kemoceng, semestinya cukup diseka saja, dan jangan ditekan berlebihan. Karena mengusap dengan tekanan yang berlebihan dapat mengundang baret.

6. Yakinkan Mobil Bersih saat Gunakan Sarung Mobil

Yakinkan terlebih dulu jika mobil sudah dalam kondisi betul-betul bersih dari debu. Karena debu mudah tertimbun dalam sekejap. Pastikan sarung mobil yang terbuat berbahan yang halus biar tidaklah sampai menggores susunan cat mobil. (ndi)

LEAVE A REPLY