Ilustrasi

IDNews.co.id – Pasar otomotif Tanah Air belum lama ini hadirnya pendatang baru dari segmen city car, yaitu Suzuki Ignis. Menariknya, walau termasuk masih tetap sangatlah belia di Indonesia, penjualannya Ignis termasuk baik di awal kehadirannya.

Setelah resmi didistribusikan, pasar mobil bekas ternyata juga menyimpan perhatian pada mobil punya pabrikan Jepang itu. Diduga kuat, mobil ini juga akan mengganggu pasar bekas dari kelas Low Cost and Green Car (LCGC).

” Ada saja yang mencari (Ignis). Tapi saat ini, masih tetap tidak sering (barangnya). Kalau lantas ada paling hanya satu hingga dua unit. Cobalah saja mencari mobil bekas Ignis, tentu susah, ” kata Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, seperti dilansir Viva

Saat disinggung masalah harga mobil sisa Ignis, Herjanto mengemukakan tidak ada angka tentu harga dari satu mobil bekas. Tetapi, tuturnya, yang tentu untuk mengukur harga bekasnya, akan lebih murah paling sedikit 10 % dari harga barunya.

” Tentu turun minimum itu 10 %. Karna, PPnBM satu diantaranya. Dapat turun lebih dari itu, jika kondisinya tidak baik. Dilihat juga keadaannya, lalu kilometernya, ” pungkasnya.

Artinya, jika Suzuki memasarkan Ignis dengan harga Rp139, 5 juta untuk GL MT, Rp159, 5 juta GX MT, serta Rp169, 5 juta GX AGS, semasing saat masuk ke pasar mobil bekas akan turun Rp13, 9 juta untuk jenis GL MT, turun Rp15 jutaan untuk GX MT, serta Rp16 jutaan untuk jenis GX AGS. (ndi)

LEAVE A REPLY