Ketua Umum PSSI 2019-2023, Mochamad Iriawan

IDNEWS.CO.ID – Ketua Umum PSSI 2019-2023, Mochamad Iriawan, menyimpan angan-angan besar Timnas Indonesia U-22 bisa mendapatkan medali emas SEA Games 2019.

Timnas U-22 terkait di Kelompok B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei. Indonesia akan lakoni lima pertandingan untuk memastikan siapa dua team terunggul akan lolos ke semi-final.

Cabang olahraga sepak bola akan mulai lebih dini dari acara pembukaan SEA Games 2019 pada 30 November mendatang. Egy Maulana Vikri dkk akan langsung temu team kuat Thailand di laga perdana pada 26 November.

Timnas U-22 sudah melakoni pemfokusan latihan sejak September lalu, termasuk ikuti kompetisi internasional di Cina dengan hasil dua kali kalah dan sekali seimbang.

Tetapi demikian, M. Iriawan tetap optimis Indonesia U-22 dapat melalui hadangan Thailand dan meluncur sampai ke final.

“Kita kenal tanggal 30 (November) ada SEA Games itu yakni tujuan kita. Mudah-mudahan dapat masuk final, syukur-syukur dapat menang (juara) pastinya aku harus menyimpan perhatian besar pada team kita (sepakbola) tanggal 10 (Desember 2019) final usai di Manila (Filipina),” kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule pada wartawan di celah KLB PSSI di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Dalam peluang itu, Iwan Bule yang baru-baru ini dipilih sebagai ketua umum baru PSSI pada KLB menyatakan sudah mendapatkan telephone langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia sempat berbicang berkaitan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Iwan secara spesial mengundang Gianni mengunjungi Indonesia untuk pertama-tamanya.

“Presiden FIFA sudah berbicara dengan aku ditelepon. Pertama, ia ucapkan selamat, kedua ia mengharapkan sepakbola dibawah kepemimpinan aku tambah maju itu pesan beliau,” imbuhnya.

“Beliau mengatakan sudah bertemu dengan Presiden Jokowi. Aku berterima kasih dan aku tunggu beliau dapat datang di sini (Indonesia),” dia memungkasi.

Gianni Infantino bertemu dengan Presiden Jokowi di Bangkok, Thailand, di celah acara pertemuan KTT Asean, Sabtu (2/11/2019). (ach)

LEAVE A REPLY