Ilustrasi Bendera PAN Foto: Tagar.Id
IDNEWS.CO.ID – Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno berharap Koalisi Indonesia Adil Makmur tidak selesai. Terutama kerja sama partai dalam kontestasi politik ke depan. “Bila kelak ditetapkan partai politik konsolidasi untuk jalan sendiri-sendiri, itu bukan berakhirnya kerja sama di antarpartai yang mengangkat Prabowo dan Sandi,” papar ia di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (28/6/2019).
Ia mengatakan, apa pun pilihan yang diambil dan ditetapkan partai politik konsolidasi, bila disetujui untuk tetap bersama-sama jadi dikehendaki dapat bangun sebuah skedul bersama ke depan. Banyak skedul politik ke depan, sampai-sampai kebersamaan, kerja sama dan kerjasama yang sudah dijangkau selama 10 bulan, dapat dilanjut. “Contohnya ke depan ada pemilihan kepala daerah serentak, itu kita dapat bekerja bersama-sama dengan partai konsolidasi pengusung Prabowo-Sandi maupun dengan partai lain tentulah,” kata Eddy.
Tetapi ia mengatakan, sikap politik PAN akan ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) dan akan mengaji sejumlah pilihan. Seperti masuk dalam pemerintahan bila dibawa atau ada di luar pemerintahan, yakni sebagai oposisi bermanfaat. (fat)

LEAVE A REPLY