Tim Nasional Indonesia U-22

IDNEWS.CO.ID – Kapten Tim Nasional Indonesia U-22, Andy Setyo mengatakan, kerja keras menjadi kunci sukses Indonesia lolos ke semifinal. Indonesia lolos usai mengalahkan Laos 4-0.

Bertanding di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12), Empat gol Indonesia dicetak Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (2), dan Bagas Adi.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup B dengan mengemas 12 poin, sementara Vietnam sebagai juara grup mengoleksi 13 poin. Myanmar akan menjadi lawan Tim Garuda Muda di semifinal, Sabtu (7/12/2019).

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semifinal nanti meraih hasil positif juga. Yang jelas setiap ada pertandingan, kami melakukan recovery. Semua koordinasi dengan dokter dan keluhan ditangani di situ,” kata Andy.

“Semoga itu menjadi motivasi buat saya untuk bermain lebih baik. Myanmar saya tak banyak tahu yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan mereka,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andy mengaku tak mengalami kendala berarti selama memperkuat Timnas U-22, terutama masalah komunikasi di lapangan dengan rekan-rekannya.

“Buat saya tak ada kendala. Kami sudah bergabung sejak lama, sudah tahu karakter masing-masing pemain di belakang. Yang jelas, komunikasi itu penting, yakni komunikasi antar pemain. Tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasi jalan, semuanya nyaman. Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar kami tidak kebobolan,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY