Ini Penyebab Kulit Anda Kusam saat Puasa
Ini Penyebab Kulit Anda Kusam saat Puasa

IDNews.co.id – Dalam menjalankan ibadah puasa, biasanya keadaan vitalitas kulit bakal sedikit menurun. Ini disebabkan perihal eksternal seperti cuaca dan polusi, hingga buat kulit tampak tidak menarik.

Selain itu, juga perihal internal seperti kurangnya konsumsi nutrisi yang cukup sementara berpuasa. Hal itu dapat berimbas pada keindahan kulit.

Menurut Nuryahatini sebagai Product Manager PT Natural Nutrindo, berdasarkan kajian yang dilakukan oleh WebMD. com, makanan cuma mempunyai dampak sebesar 25 % kepada keadaan jerawat. Sedangkan 75 % bekasnya di pengaruhi oleh perihal seperti hormon, stres, alur tidur serta lingkungan rumah.

” Pada dasarnya, untuk mempunyai kulit yang sehat serta lembap sementara puasa mesti diperhatikan dalam beragam segi. Beberapa di antaranya asupan makanan bergizi dan tingkat stres, ” kata Nuryahatini seperti dilansir dari Viva.

Dia menjelaskan kalau perubahan pola makan yang cukup berlebihan juga jadi satu diantara pembawa problem kulit, hingga badan mesti beradaptasi dengan gaya hidup baru. Sedang, yang dimaksudkan jenis konsumsi, yakni varian makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Nuryahatini mengungkapkan, tidak sekedar kusam, kulit akan kering serta dehidrasi jikalau sementara puasa tidak memperhatikan asupan yang baik. Umpamanya, mengontrol mengkonsumsi makanan manis karena dapat mempercepat sinyal tanda penuaan dini.

” Perubahan jadwal makan serta jenis konsumsi bakal mempengaruhi keadaan kulit seperti kulit jadi lebih kering karena dehidrasi, hingga sebabkan sel kulit mati menumpuk serta kulit jadi kusam. Selain itu, tipe makanan dengan kandungan gula yang terlalu berlebih bakal sebabkan kulit alami sistem penuaan dini, ” tutur dia.(ndi)

LEAVE A REPLY