Ilustrasi mengecat dinding

IDNews.co.id – Untuk beberapa orang, akhir tahun mungkin saja saat yang tepat untuk mengganti situasi rumah. Satu diantaranya dengan ganti warna cat dinding.

Masyarakat kita sering berasumsi kalau ganti cat rumah harus dilakukan keseluruhannya. Beberapanya kembali bingung kapan saat yang tepat ganti cat rumah. Jika Anda mengalami hal demikian, pernah lakukan perbincangan dengan arsitek Cosmas Gozali, yang membagikan ide untuk menjawab kebingungan Anda.

” Sebenarnya kualitas cat itu makin lama makin baik, terkadang saat ini hingga lima tahun juga masih baik, ” ungkap Cosmas.

Selanjutnya, untuk ganti situasi rumah tidaklah perlu ganti cat keseluruhannya. Tapi dapat diakali dengan menaikkankan ornamen-ornamen kecil untuk mengganti situasi.

” Tidak butuh mengganti empat-empatnya dinding dari satu rumah, ambillah satu meter saja di ambil warna yang tidak sama, dan itu dapat menghadirkan warna yang tidak sama, itu dapat dilakukan setiap tahun, ” kata dia.

Dengan demikian, jika menginginkan melakukan penambahan untuk mengganti situasi dengan berkala juga tidak memberatkan baik dari sisi biaya dan tenaga.

” Terkadang orang itu berpikir bila pemeliharaan rumah itu mesti besar-besaran, tapi sederhana yang mutlak ada yang lain, kan saat ini motif organik akan tren, contoh kasih bulat-bulat kasih warna yang tidak sama, ” kata dia.

Pergantian situasi ini dapat sesuaikan dengan peristiwa spesifik seperti Tahun Baru, Natal, dan Lebaran. (ndi)

LEAVE A REPLY