Luna Maya
Luna Maya

IDNEWS.CO.ID –  Luna Maya mendapatkan kesempatan berharga setelah menjadi pengisi suara dari Xianniang dalam film live-action Disney, Mulan. Ternyata saat proses pengisian suara atau dubbing, Luna mengalami kejadian yang tidak mengenakan.

Luna mengaku itu menjadi momen yang tidak terlupakan olehnya. Luna saat itu menangis saat mendatangi studio rekaman. Ternyata, sebelum datang Luna sempat menjenguk hewan kesayangannya yang sedang sakit. Namun, nasib berkata lain, niat awal ingin menjenguk justru melihat anjingnya meninggal dunia.

“Yang paling saya ingat adalah, hari itu saya menangis. Saya baru menjemput anak bulu saya meninggal waktu itu. Intinya saya mau ke studio, saya lalu mau jenguk anjing saya udah meninggal,” kata Luna saat konferensi pers virtual, Kamis, 19 November 2020.

Tidak ingin suaranya berubah karena menangis saat mendatangi studio. Luna Maya akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan dubbing-nya hari itu juga.

“Datang ke studio nangis dan saya bilang di sana, ini suara saya akan beda karena nangis. Gimana kalau kita kelarin hari ini biar suaranya sama semua,” katanya.

Namun, ternyata di balik itu semua, Luna justru bersyukur karena ada beberapa adegan yang membutuhkan emosi yang kuat, mulai dari marah hingga sedih.

“Kelar hari itu juga rekamannya. Kita pikir tiga jam ternyata satu jam. Saya bersyukur ada adegan yang emosi dan menangis, itu saya ingat. Agak menyedihkan hari itu, tapi (dengan kematian hewan) membantu ada emosi. Thank you Jelli (nama anjing kesayangannya),” katanya.

Film live-action Disney, Mulan akan tayang pada 4 Desember 2020 mendatang di Disney+ Hotstar. Selain itu, ada Yura Yunita, Nadin Amizah, Agatha Pricilla dan Sivia Azizah yang mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu Reflection, yang merupakan soundtrack dari film Mulan yang mulai dapat didengarkan pada 20 November 2020 di platform musik digital. (ria)

LEAVE A REPLY