Ilustrasi rem tangan. Foto: ombro

IDNews.co.id – Teknologi dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih mudah. Entah itu dalam bentuk gawai atau transportasi pribadi.

Bahkan, hal kecil seperti rem parkir pada mobil bisa melakukan hal itu. Pengemudi tidak perlu menarik tuas, karena tugas itu sudah digantikan oleh perangkat elektronik.

Rem parkir elektronik menjadi fitur standar di mobil zaman sekarang. Namun, mereka yang gemar bersenang-senang dengan rem tangan manual pasti tidak akan menyukainya.

Bicara soal rem tangan elektronik, ada satu pertanyaan yang kerap muncul. Apa yang terjadi jika pengemudi mengaktifkan rem tersebut saat melaju dengan kecepatan tinggi?

Untuk mengetahuinya, salah satu pembawa acara Top Gears, Chris Harris berusaha mempraktikannya di sebuah landasan pacu yang sudah tidak terpakai.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 28 September 2018, Harris mengendarai versi terbaru dari Volkswagen Golf R. Mobil tersebut dipacu hingga kecepatan 193 kilometer per jam.

Saat rem parkir elektronik diaktifkan, ia kaget dengan hasilnya. Merasa kurang puas, Harris kemudian coba melakukan hal lain, yakni drifting dengan mobil tersebut.(ndi)

LEAVE A REPLY