Ilustrasi

IDNews.co.id – Cantik, cerdas, baik hati. Good looking, charming, mapan, dan humoris. Tapi mengapa belum ‘laku’ juga?

Sederet pertanyaan itu mungkin ‘diam-diam’ terucap kala melihat seseorang yang masuk high quality, akan tetapi tak juga ketemu jodoh.

Masalah jodoh memang di tangan Tuhan, dan jadi jomblo yaitu pilihan. Tak ada yang salah dengan status jomblo, ada yang merasakan fine-fine saja belum memiliki pasangan.

Namun ada pula jomblo yang dalam diam mengidamkan kekasih. Pura-pura cool melihat pasangan yang sedang memadu kasih, padahal hati merasa nelangsa meratapi diri. Apa yang salah?

Jangan sedih, karena sebuah studi menemukan alasan terbesar mengapa si ‘high quality jomblo’ ini tak juga miliki gandengan.

Dilansir dari Huffingtonpost, satu diantara yang bikin Anda tetap melajang sampai sekarang ini yaitu karena Anda sangat banyak berikan peraturan, dan batasan pada sendiri.

Satu diantaranya yaitu dengan bikin banyak persyaratan, yang sebenarnya tidak ada seseorang yang bisa sesuai dengan persyaratan yang Anda bikin. Jika Anda tak menginginkan melajang seumur hidup, sebaiknya membaca panduan ini hingga tuntas. Berikut ini tips-nya,

1. Merasa takut untuk coba

Bagaimana cara tahu jika Anda sudah menemukan cinta sejati, akan tetapi Anda belum sempat merasakan kehilangan. Bagaimana caranya Anda bertemu dengan orang yang tepat jika Anda tidak berani coba dan mulai satu hubungan?

Dalam perjalanan percintaan tidak ada yang lurus, sebagian orang mesti jatuh bangun untuk mendapatkan tambatan hati yang tepat. Karena itu jika Anda takut untuk coba, bagaimana cara Anda untuk mulai, dan menemukan tambatan hati yang sesuai dengan Anda?

2. Menganggap tidak ada hubungan yang sempurna, dan berhenti mengharapkannya

Ketika seseorang patah hati, sebagian salah satunya pilih untuk tutup rapat hati itu dan tidak membukanya kembali. Malah hal itu menjadi satu kekeliruan. Lalu bagaimana Anda dapat menyembuhkan hati yang patah tanpa membiarkan siapa saja masuk untuk coba sebagai obat.

3. Mencari yang sesuai kritera

Setiap orang tentu memiliki persyaratan tentang pasangannya. Well, Anda tidak dapat pesan bagaimana pria atau wanita yang akan jadi pendamping Anda.

Diluar itu, tidak ada kelirunya dengan jatuh kedalam hubungan yang tidak tidak cocok dengan persyaratan. Namun bisa memberikan kebahagiaan sendiri untuk Anda. Selama Anda merasakan bahagia, mengapa tidak?

4. Mind block

Berhenti berpikir Anda tidak dapat, atau mustahil. Jika berpikir demikian, Anda akan jadi pribadi yang tidak berkembang. Padahal, dengan buka diri Anda akan menemukan seseorang yang bisa mendukung Anda, maju beserta Anda, sampai berjuang bersama dan bikin diri Anda tambah baik.

5. Jangan takut untuk bikin kekeliruan

Jangan berhenti dan cuma menanti sampai bertemu dengan orang yang tepat. Pada dasarnya tidak ada yang salah untuk jadi lajang, karena Anda bisa lebih mengetahui dan menyimak diri Anda sendiri.

Namun jauhi untuk tutup sendiri dan merasakan takut untuk coba dan melakukan perbuatan kekeliruan, sampai menemukan pasangan yang tepat. (ndi)

LEAVE A REPLY