Insiden Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006

IDNEWS.CO.ID -Sudah 13 tahun berlalu setelah Italia terakhir kali mengusung trofi Piala Dunia. Yang pasti di Olympiastadion, Berlin, Gli Azzurri sukses mengalahkan Prancis melalui drama beradu penalti dan menyatakan gelar juara dunia keempatnya. Bukan sekedar itu, yang tak terlupakan sudah pasti kejadian sundulan Zinedine Zidane terhadap Marco Materazzi.

Sehabis lebih dari satu dasawarsa, kebanyakan publik tahu kalau Materazzi yakni biang onar insiden itu. Karena, Zidane selalu menjelaskan kalau defender yang dikenal provokatif itu mengejek ibunya. Emosi Zidane mencapai puncak dan menanduk Materazzi. Kartu merah lantas diterima pria yang saat ini jadi pelatih Real Madrid itu.

Sehabis semua berlalu, giliran Materazzi yang angkat bicara. Satu bukti baru diekspos oleh mantan bek Perugia dan Inter Milan ini. Dikatakan Materazzi, dia sekalipun tak mengejek ibu Zidane. Ejekan disadari Materazzi disasarkan ke saudara wanita Zidane.

Materazzi punyai alasan takkan sudah pernah mengejek seorang ibu. Karena, Materazzi kehilangan sang ibunda yang meninggal dunia saat masih remaja. Materazzi pun mengatakan bakalan bikin buku yang menceritakan kejadian itu.

“Saya memutuskan untuk menerbitkan buku tentang insiden ini. Sebab, banyak orang ajukan pertanyaan terhadap ane apa yang ane katakan kepadanya (Zidane) sampai-sampai bereaksi sesuai itu,” tutur Materazzi dilansir Sport Bible.

“Beberapa kata yang saya katakan bodoh, tetapi tidak layak terima reaksi itu. Di lingkungan mana lantas, di Roma, Turin, Milan, dan Paris, ane dengar banyak hal yang lebih serius. Ane berbicara masalah saudara perempuannya, bukan ibunya, seperti yang sudah pernah ane baca di sebagian media massa. Ibu ane meninggal saat ane masih remaja. Jadi, ane tidak akan sudah pernah menghinanya,” tukasnya.

Materazzi dan Zidane sebenarnya sudah berdamai dan melupakan insiden itu sejak 2010 kemarin. Kedua-duanya berdamai di Milan, mendekati laga Liga Champions di antara AC Milan menantang Real Madrid. (ndi)

LEAVE A REPLY