Duel Zhang Weili versus Joanna Jedrzejczyk

IDNEWS.CO.ID – Petarung wanita Ultimate Fighting Championshi (UFC), Joanna Jedrzejczyk, sudah pulih total setelah menjalani pertarungan mengerikan melawan ratu pukulan maut UFC, Zhang Weili. 

Jedrzejczyk dan Zhang bertarung dalam perebutan sabuk juara kelas straw UFC T-Mobile Arena, Amerika Serikat, 7 Maret 2020. Pertarungan tersebut menghebohkan dunia. Duel Jedrzejczyk melawan Zhang dianggap sebagai pertarungan terbaik sepanjang sejarah kelas wanita.

Melansir DAZN, duel Jedrzejczyk kontra Zhang, masuk dalam sejarah di pentas MMA. Dalam duel itu, baik Zhang dan Joanna, melepaskan 351 serangan signifikan, ketiga terbanyak di UFC.

Ini menjadi jumlah serangan terbanyak dalam satu duel MMA sejak Desember 2018, kala Max Holloway berhadapan dengan Brian Ortega. Zhang dan Joanna melepaskan 96 serangan ke kepala dan 58 hantaman ke kaki. Di sisi lain, Joanna menghantam badan Zhang, 32. Sebaliknya, Zhang menyerang badan Joanna 10 kali.

Baca Juga: Lupakan Sejenak Virus Corona, Ada ‘Duel’ Muhammad Ali vs Holyfield

Dalam pertarungan itu, Jedrzejczyk dinyatakan kalah split decision setelah juri memberikan nilai 48-47, 47-48 dan 48-47 untuk Zhang. Zhang kembali mempertahankan sabuk juara UFC. 

Duel Zhang Weili versus Joanna Jedrzejczyk

Dia berhasil menasbihkan diri sebagai satu-satunya petarung China yang juara sepanjang sejarah UFC dan kini menempati peringkat ketiga dalam peringkat pound for pound ranking wanita.

Meski kalah, Jedrzejczyk tetap mendapatkan apresiasi karena perjuangannya. Jedrzejczyk juga mampu memberikan perlawanan berarti, meskipun hasilnya belum sesuai harapannya. Jedrzejczyk dan Zhang keluar dari oktagon dengan wajah yang babak belur. 

Kondisi Jedrzejczyk lebih parah. Mukanya hancur, nyaris tak dikenali. Ada benjeloan sebesar bakso dan luka di wajahnya membuat ia tampak seperti alien.

Tapi, tiga minggu selepas duel mengerikan itu. Jedrzejczyk kini telah pulih total. Dengan wajah yang sudah mulus lagi, Jedrzejczyk memperlihatkan penampilan trendi dalam unggahan di media sosial miliknya.

Tapi, Jedrzejczyk kini dalam kondisi yang kurang fit karena sedang mengalami sakit kepala. “Halo, saya sedang berjuang melawan sakit kepala yang begitu menyiksa sejak semalam. Saya memang jarang minum obat, tapi kali ini saya telah meminum enam tablet obat, saya rasa ini disebabkan karena cuaca buruk hari ini,” tulis Jedrzejczyk.

“Hari ini saya sudah bisa membersihkan seluruh rumah, dan sekarang saya berniat untuk berbelanja sembari mencari udara segar. Semuanya aman! Jangan lupa kita semua harus saling mendukung dan menguatkan satu sama lain,” sambungnya.

Baca Juga:

Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila

Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

LEAVE A REPLY