IP Man 4 Foto: Indozone

IDNEWS.CO.ID – Ip Man 4: The Finale yang tayang 20 Desember 2019 menjadi film terakhir Donnie Yen sebagai master kung fu. Aktor 56 tahun itu merasa bosan terlibat dengan film kung fu yang dimainkannya sejak 2008 tersebut.

Namun bukan berarti Donnie akan pensiun dari industri film. Aktor kelahiran Guangzhou, China tini lebih memilih untuk menggarap film laga dengan elemen sci-fi atau fiksi ilmiah kedepannya kedepan film bela diri.

“Seorang aktor film kung fu harus mempunyai latar belakang dan standar tertentu untuk menampilkan gerakan unik. Aku merasa lelah dengan film seperti itu, tapi aku masih punya beberapa ide untuk film laga yang lain. Semoga penonton bisa menyaksikannya,” ungkap Donnie Yen dilansir IntipSeleb dari Jaynestars.

Keputusan tersebut membuat sedih banyak pihak, termasuk Woo Ping sutradara Drunken Tai Chi, film kung fu pertama Donnie Yen pada 1984. Menurutnya, keputusan Donnie Yen pensiun dari dunia kung fu adalah hal yang disayangkan.

“Ketika Donnie pertama masuk di industri ini, dia terlihat sedikit kebingungan, tapi dia terus belajar dan hingga akhirnya mencapai standar paling tinggi. Beberapa aksi laga diciptakan khusus untuknya tapi tidak ada yang bisa melampaui kesuksesannya,” ungkapnya.

Woo Ping berharap Donnie bisa menemukan penerusnya demi kepentingan industri film kung fu. Mendengar pernyataan itu, Donnie tersenyum dan berjanji akan tetap berpartisipasi di balik layar ke depannya.

Selama puluhan tahun terlibat dalam film kung fu, Donnie Yen memiliki banyak lawan yang mengesankan termasuk Mike Tyson di Ip Man 3.

“Dia adalah seorang legenda dalam dunia tinju dan aku penggemar tinju. Ketika aku tahu akan melawannya, aku bertarung dengan mindset seorang aktor dan seorang penggemar,” ungkap Donnie.

Selain Mike Tyson, pertarungannya melawan Sammo Hung dan Max Zhang dalam films ebelumnya juga begitu mengesankan bagi Donnie. “Aku yakin mereka berhasil memberikan kesan mendalam di mata penonton.”

Diketahui, Ip Man (Donnie Yen) merupakan seorang master kung fu yang adalah guru dari Bruce Lee. Keduanya mengenalkan kung fu ke mata dunia. Dalam film Ip Man 4: The Finale, ceritanya akan memperlihatkan bagaimana kung fu China ini bisa mempengaruhi dunia sedikit demi sedikit. (ria)

LEAVE A REPLY