Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung

IDNEWS.CO.ID – Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial memberikan tanggapan berkaitan desas-desus terbengkalainya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski sebenarnya kuasa pengaturannya ada dibawah Pemerintah Kota.

Beberapa saat lalu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyentil Pemkot Bandung. Menurutnya, jika tidak dapat untuk mengatur, lebih baik diberikan pada Pemerintah Wilayah.

Oded tak langsung bisa demikian saja untuk menuruti permohonan Ridwan. Ia harus berbicara dahulu dengan korps-nya, terkait sistem yang sesuai untuk mengatur Stadion GBLA.

“Nanti kita lihat saja dahulu, bila Pak Gub bilang demikian gue diskusi dahulu, komunikasi dahulu. kita kan upayakan dahulu sendiri, tetapi dengan polanya apa kita sendiri atau sama orang,” kata Oded di Bandung, kemarin.

Terbengkalainya Stadion GBLA menjadi perhatian usai foto-foto keadaan paling baru viral di jejaring sosial. Oded mengatakan sudah memberikan instruksi Wakil Wali Kota Yana Mulyana dan dinas terkait untuk merampungkan administrasi dari kontraktor PT. Adhi Karya.

“Keadaan ini hari memang ada dari tiga sesi ini ada yang belum diserahterimakan pada kami dari adikarya, gue meminta Pak Wakil untuk selekas mungkin mengabari komunikasi dengan faksi Adhi Karya,” tukasnya.

Dalam periode pendek, dikatakan Oded kuasa pengaturan masih dibawah Pemkot Bandung. Faktanya, peraturan wilayah sudah ada dan tinggal bikin payung hukumnya.

Ridwan dalam pengakuannya beberapa saat lalu tak cuman sekadar pingin menggantikan pengaturan Stadion GBLA. Ia memberikan pilihan supaya pengaturan diberikan ke faksi ketiga, seperti PT. Persib Bandung Bermartabat. (ndi)

LEAVE A REPLY