IDNEWS.CO.ID –¬†Persija Jakarta tengah harap-harap cemas menanti hasil sidang Marko Simic. Pelatih Persija Ivan Kolev berharap Simic bisa kembali menguatkan tim.

Simic sekarang ini terjerat masalah hukum di Australia. Dia disangka melecehkan seorang penumpang wanita, saat berada dalam pesawat menuju Sidney untuk laga Kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets, Februari lalu.

Setelah berpekan-pekan, Simic dijadwalkan melakukan sidang pada 9 April. Sidang akan menentukan nasib pemain 30 tahun itu.

Ketiadaan Simic jadi sebuah kehilangan besar untuk Persija, mengingat pemain dari Kroasia itu musim lalu mencetak 18 gol. Dia berada di nomor tiga daftar top skorer liga, sekaligus juga jadi pencetak gol terbanyak tim.

“Kami semua percaya dia. Kami berharap semua bisa selesai, bagus untuk kami dan untuk Simic,” tutur Kolev waktu ditemui di Lapangan Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (8/4/2019)).

Kolev berharap masalah bisa tuntas dan Simic kembali ke tim. Karena bila tidak, Persija akan harus mencari pengganti serta melakukan penyesuaian menyambut musim baru.

“Besok kami lihat apa yang terjadi dengan Simic. Selanjutnya kami bisa bicara. Jadi tunggu dulu keputusan di Sydney setelah itu kami dapat bicara,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, CEO Persija Ferry Paulus sudah menyatakan akan memprioritaskan Simic untuk menghadapi Liga 1 2019. Tetapi semua tergantung hasil sidang.

(ria)

LEAVE A REPLY