Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule, terus menggemakan niatannya untuk berubah menjadi Ketua Umum PSSI seterusnya. Oleh karena itu, ia terus menggalang komunikasi dengan pemegang suara atau voters PSSI.

Paling baru, ia mengadakan pertemuan dengan judul “Bercakap Bersama Bang Iwan Bule” di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Dalam acara ini, ia mengundang sejumlah Asosiasi Propinsi PSSI dari wilayah Indonesia Timur, salah satunya Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Disamping itu, untuk klub yang nampak datang yaitu Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak. Buat Asprov dan klub yang tak datang yaitu Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

“Acara ini sudah yang keempat kali. Pertama di Bandung lalu Semarang, Surabaya dan saat ini Jakarta. Kelak terakhir tanggal 19 Juli di Jakarta dengan Asprov dan pemilik klub di sekitar Sumatera,” kata Iwan pada wartawan.

Dalam pertemuan kesempatan ini, Iwan tampil sangatlah konsentrasi dengarkan aduan para Asprov. Ini dilakukan supaya mantan Kapolda Jawa Barat itu dapat melangkah yang tepat dalam mengatur sepakbola nasional jika nanti dipilih berubah menjadi Ketua umum federasi paling tinggi sepakbola Indonesia.

“Pastinya kami pertama mau berkunjung dan kami mau tahu masukan dan anjuran apa yang pengin diserahkan kepada kami kecuali visi dan misi yang kami bahas,” papar Iwan.

“Banyak masalah yang ditemukan seperti skedul persaingan, pertandingan, sponsor, pembinaan umur muda dan sebagainya. Apabila kami diridhoi dan diperbolehkan Allah pimpin semestinya kami akan menindaklanjutinya,” sambungnya.

Dalam paparannya, Iwan tawarkan program yang gemilang dan mendapatkan animo dari para peserta. Diantaranya terkait program ketujuan ke Piala Dunia 2026.

Dengan program yang tepat, lanjut Iwan, bukan tidak mungkin Indonesia dapat tembus persaingan ketujuan Piala Dunia 2026, dengan pemain muda yang sudah disiapkan dari saat ini.

“2020 kita mulai modernisasi program pembinaan, 2021 Beroleh juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Lalu 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,” terangnya.

Selama ini, baru Iwan Bule yang secara terbuka memberitahukan diri sebagai calon Ketua umum PSSI yang baru. Sesaat PSSI baru akan menggelar Kongres Gemilang pada 27 Juli mendatang yang memiliki tiga jadwal utama adalah koreksi Statuta PSSI, koreksi Kode Penentuan PSSI dan penentuan komite penentuan dan komite banding penentuan komite eksekutif anyar PSSI.

Sedangkan Ketua Umum baru akan diseleksi pada Kongres biasa yang rencananya digelar Januari 2020 mendatang. (ach)

LEAVE A REPLY