Politikus PKS Nurmansyah Lubis jadi Cawagub DKI Foto: Liputan6.com

IDNEWS.CO.ID – Politikus PKS Nurmansyah Lubis diumumkan sebagai satu di antara dua calon wakil gubernur DKI. Selain Nurmansyah, ada Ketua DPP Gerindra Admad Riza Patria.

Nurmansyah pun sudah punya target jika dirinya memang dipercaya untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI. Ada tiga target yang menjadi prioritasnya.

Dia menyebut salah satunya berusaha menyelaraskan visi misi Anies selaku gubernur DKI.

“Wagub membantu gubernur dalam mendiplomasikan, mengomunikasikan visi misi gubernur ke partner, legislatif, pemerintah pusat, pemerintah wilayah penyangga Bodetabek supaya kohesif dan menyatu. Karena ada tujuan dan dinamika yang perlu disatukan, diselaraskan, dikoordinasikan untuk mencapai visi misi gubernur,” kata Nurmansyah pada Selasa (21/1/2020).

Dia juga menyoroti peran lain seorang wagub yang mesti dijalankan. Hal ini seperti kolaborasi dan sinergisitas dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dengan kolaborasi bersama SKPD, ia meyakini bisa membantu mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Wagub melaksanakan konsolidasi dan kolaborasi dengan para SKPD supaya iramanya sama dalam melaksanakan visi misi gubernur. Ini agar program pembangunan DKI dapat tercapai sesuai dengan RPJMD dan isu-isu strategis gubernur,” ujarnya.

Kemudian, yang ketiga, ia siap menjalankan audit system. Tujuannya agar bisa memastikan program dan hasil pembangunan sesuai target.

“Melakukan audit system untuk memastikan hasil-hasil pembangunan agar sesuai dengan target dan tujuan sebagai wujud pelaksanaan visi gubernur,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua nama yang akan ditunjuk menjadi wakil gubernur DKI. Dua nama tersebut yakni Nurmansyah dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra.

Saat pengumuman, Gerindra memperlihatkan surat persetujuan yang sudah ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. (fat)

LEAVE A REPLY