Update

Jadi Tersangka, Saddil Ramdani Terancam Dipecat Bhayangkara FC

IDNEWS.CO.ID – Bhayangkara FC mulai mengambil sikap usai Saddil Ramdani ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan yang terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara. Akibat kasus ini, winger Timnas Indonesia ini terancam hukuman 7 tahun penjara.

Bhayangkara FC akan mencari informasi lebih dalam terkait permasalahan hukum yang menimpa pemain 21 tahun ini. Salah satu info yang didapat, masalah tersebut terjadi di antara keluarga besar Saddil.

“Kami menyerahkan proses hukum kepada Polres Kendari,” tegas AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Manajer Tim Bhayangkara FC, dilansir situs resmi klub.

Lepas dari proses hukum yang masih didalami pihak berwajib, Saddil Ramdani sebagai pemain Bhayangkara FC pun dibayangi sanksi dari klub. Menurut Pasal 12 poin 2.a dalam kontrak pemain Bhayangkara FC, kontrak Saddil Ramdani bersama The Guardian bisa berakhir jika ia terjerat hukum pidana.

Artikel Terkait

“Kami tunggu proses penyelidikan pihak berwajib. Setelah itu, kami akan membahasnya dalam rapat manajemen,” jelas AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Korban penganiayan Saddil adalah Irwan, 25 tahun. Dia mengalami luka sobek di kepala bagian kanan dan luka di bibir. Saudara korban, Adrian yang melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan Saddil.

Polres Kendari menaikkan status Saddil yang awalnya penyidikan menjadi tersangka. AKP Muhammad Sofyan Rosyidi selaku Kasat Reskrim Polres Kendari menyebut jika sudah melakukan pemeriksaan kepada Saddil sebanyak dua kali.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan Saddil terancam hukuman tujuh tahun penjara karena menerapkan pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP. Namun penetapan sebagai tersangka tidak membuat Saddil ditahan. Dia hanya wajib lapor karena untuk pemutusan dilakukan oleh penyidik. (ach)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !