Nasional

Jadi Trending Twitter, Bu Susi Miliki Motor Keren

IDNEWS.CO.ID – Bu Susi masuk dalam daftar trending Twitter pada hari ini, Rabu 25 November 2020. Nama itu merujuk pada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Warganet membahas soal Bu Susi, karena adanya kabar bahwa Menteri KKP yang saat ini menjabat, yakni Edhy Prabowo terjaring operasi tangkap tangan atau OTT yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi.

Edhy Prabowo ditahan oleh KPK, karena kasus ekspor benih lobster. Penangkapan dilakukan pagi hari tadi di Bandara Soekarno-Hatta, saat ia bersama istri dan kerabat baru tiba dari luar negeri.

Kasus ekspor benih lobster tersebut selama ini telah gaduh diberitakan. Bahkan, situasi itu sempat membuat Bu Susi berang. Ia menuangkan kekesalan itu di akun Twitter pribadinya.

Artikel Terkait

“Lobster di foto ini: lobster mutiara, berat kira-kira 1.2kg sd 1.4kg harga per kg nya saat ini min Rp 5 jt. Bibitnya diambil dr laut diekspor ke Vietnam per ekor cuma Rp 139.000. Bener kita harus ekspor bibitnya? Apa tidak lebih baik tunggu besar&jual dg harga lebih dr 30xnya?” tulis Bu Susi.

Sejak awal menjabat sebagai menteri, sosok Susi Pudjiastuti selalu mendapat sorotan. Mulai dari tato yang ada di tubuh, hingga ketegasannya menenggelamkan kapal pencuri ikan.

Kisah perjuangan Bu Susi juga menjadi sorotan masyarakat. Wanita berusia 55 tahun yang tidak lulus SMA itu merasakan susahnya menjadi pengusaha, mulai dari jualan seprai hingga pengepul ikan di Pangandaran.

Pelan namun pasti, usahanya berkembang dan banyak klien membeli dagangannya dari luar negeri. Bu Susi akhirnya memutuskan untuk membeli pesawat seharga Rp20 miliar, yang kemudian dilihatnya sebagai peluang usaha baru.

Dari laman resmi KPK, Rabu 25 November 2020, saat menjabat sebagai Menteri KKP Bu Susi melaporkan bahwa ia memiliki harta sebanyak Rp78 miliar.

Kendaraan pribadi yang ada di garasinya banyak yang unik, mulai dari 3 unit truk Mitsubishi, 2 unit pikap Mitsubishi L300 hingga Mercedes-Benz E300.

Ia juga punya banyak sepeda motor yang keren-keren, seperti 2 unit Honda Win lansiran 2002 dan 2 unit motor trail Suzuki TS buatan 2005. Ada juga 3 unit Honda Revo keluaran 2009. (fat)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !