Tunggal putra Jepang, Kento Momota

IDNEWS.CO.ID – Satu tempat di babak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 berhasil disegel pilar tunggal putra Jepang, Kento Momota. Juara bertahan tahun lalu itu masih belum terbendung lajunya di fase 8 besar, usai memenangkan pertarungan kontra Viktor Axelsen dengan rubber game, 21-18, 12-21 dan 21-16, Jumat 8 November 2019.

Pertarungan Momota kontra Axelsen yang berlangsung apik mengundang decak kagum publik arena Haixia Olympics Sports Center,China. Duel itu pun jadi sorotan, mengingat kedua pebulutangkis tersebut merupakan bintang papan atas dunia.

Meski hanya berlabel sebagai unggulan 7, namun Axelsen tak mau banyak kompromi meladeni kecerdikan Momota yang kerap menyulitkannya. Performa kedua pemain tersebut mampu menampilkan aksi-aksi hebat di pertandingan tersebut.

Game pertama bergulir, Momota segera mengambil inisiatif permainan dengan berhasil unggul cepat dan merebut kemenangan 21-18. Penguasaan lapangan yang baik dan bisa mengatasi poin-poin kritis jadi kunci Momota merebut game pembuka.

Ketangguhan Momota di game pertama perlahan rontok saat game kedua bergulir. Sebaliknya, Axelsen justru bermain cantik dan menyulitkan Momota hingga skor 21-12 dikemas penggawa Denmark itu.

Di game penentuan, permainan berjalan menjadi semakin sengit dan mendebarkan. Sejumlah pukulan ajaib Momota kerap mampu diatasi hingga skor menunjukan 6-5 untuk Axelsen.

Tapi momentum bangkit bisa didapat Momota selepas poin 6-6 untuk melaju terus di poin 11-9 dan unggul di masa jeda interval. Setelah itu, pergerakan poin Momota hampir selalu melamlaui Axelsen yang menambah sengit pertarungan.

Laga pun berakhir usai poin Momota menyentuh skor 21-16 yang membawanya lolos ke semifinal untuk menghadapi pemenang laga antara Ng Ka Long Angus asal Hong Kong kotra Rasmus Gemke wakil Denmark.

LEAVE A REPLY