Banjir di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat

IDNEWS.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Minggu malam membuat Jakarta dikepung banjir lagi. Banjir menggenangi pemukiman warga hingga jalan utama kota kota Jakarta.

Minggu dini hari tadi, kawasan Jakarta Pusat terendam banjir. Jalan utama seperti Jalan Surabaya, Proklamasi pun tak luput dari genangan yang tingginya sekitar 50 cm.

Ada mobil jenis sedan yang terendam banjir akibat menerobos genangan. Tak hanya itu, pengendara motor pun terlihat nekat melintasi banjir yang cukup tinggi di Jalan Surabaya tersebut.

Sementara itu, di Jalan pangeran Diponegoro tepat nya di depan kantor lembaga manajemen aset negara, genangan air setinggi 30-50 CM. Satu unit sepeda motor mogok akibat nekat menerobos.

“Air naik mulai dari jam 01.00 WIB, genangan air akibat dari sistem drainase yang masih kurang dan intensitas hujan yang tinggi,” ujar salah seorang petugas PPSU kelurahan Pegangsaan Beni di lokasi.

Sementara itu, di Jakarta Timur, banjir merendam rumah warga di Rw 3 kelurahan cipinang Melayu yang berada bersebelahan dengan kali Ciliwung. Dari keterangan warga setempat, air naik dengan cepat kira kira pukul 03.00 WIB.

“Sebelum hujan lebat air kali nya juga sudah tinggi, setelah hujan turun sekitar jam 03.00 WIB air nya naik dengan cepat,” kata Tuti, warga RW 03 Cipinang Melayu.

Genangan air mencapai setinggi dada orang dewasa atau sekitar 150 cm. Sebagian warga telah mengungsi ke masjid terdekat dan sebagian lagi masih berada di lantai 2 rumah.

“Kata Pak RW status nya sekarang sudah siaga 3 tapi sebagian warga masih di lantai rumah, jaga barang barang” tambahnya. (fat)

LEAVE A REPLY