Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Seorang jambret berinisial ST (30) hampir meninggal dunia diamuk massa di Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat tepatnya di muka Tempat Komando Armada RI Lokasi Barat (Koarmabar).

Untung, polisi yang bisa laporan segera amankan di tempat sampai nyawanya tak hingga sampai melayang. Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar mengatakan saat itu pelaku sebenarnya sudah sukses mengambil tas korbannya yang merupakan wanita berinisial SR (18).

“Pemeran menarik tas punya korban yang saat itu sedang digenggamnya saat korban dibonceng sepeda motor,” kata Syaiful saat dilakukan konfirmasi wartawan, Rabu (17/72019).

Usut punyai usut, pelaku yang beraksi seorang diri itu dapat sampai jadi bulan-bulanan massa karena jatuh dari sepeda motornya saat kabur. Pemeran jatuh berkat was-was dikejar korban yang ternyata tak putus harapan usai dijambret.

Diduga was-was, akhirnya ia terjatuh di muka tempat Koarmabar setelah sebelumnya lebih dulu menghajar trotoar. Korban yang sukses menyalip juga berteriak maling hingga sampai akhirnya mengundang perhatian masyarakat sekitar yang membuat pelaku diamuk habis-habisan.

“Korban dan saksi dari Ancol berboncengan sepeda motor pengen pulang ke wilayah Klender dan melalui Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran Jakarta Pusat,” tuturnya.

Korban hampir tidak untung jutaan rupiah bila pelaku tak hingga sampai tertangkap. Atas tingkah lakunya ini, pelaku dikenakan Masalah 363 KUHP. (fat)

LEAVE A REPLY