Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, terus bergerak menggalang support untuk jadi PSSI 1. Kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu kembali mengadakan pertemuan di Jakarta.

Bertopik “Bercakap Bersama Bang Iwan Bule”, pertemuan diadakan di kawasan Senayan, Jumat 19 Juli 2019. Pada pertemuan keempat ini, mantan Kapolda Jawa Barat itu mengundang Asprov asal DKI Jakarta dan wakil-wakil dari wilayah Indonesia Barat.

Perwakilan 11 Asprov PSSI ikut ada dalam pertemuan ini, yaitu DKI Jakarta, Banten, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Riau, Jambi, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Gak cuma Asprov, sejumlah klub ada penuhi undangan Iwan Bule, ialah Persija Jakarta, Perserang Serang, Persita Tangerang, Cilegon United, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, Solok FC, PSPS Riau, PSMS Medan, Babel United, dan Perseru Badak Lampung.

Dalam paparan kesempatan ini, kesulitan agenda laga dan kejelasan terkait berbagi laga dikupas. Sejauh ini, lanjut Iwan, bab agenda jadi permasalahan yang sulit.

“Banyak agenda maju mundur, tidak jelas. Harusnya kalaupun agenda ini dikupas sejak setahun sebelum laga mendatang digelar,” kata Iwan.

Gak ingin masalah ini berbuntut, mantan Kapolda Metro Jaya itu tawarkan solusi. Kalau dipilih, ia kedepannya akan bikin dua lembaga yang teristimewa mengatasi masalah implementasi pertandingan dan terkait perizinan.

“Kami akan sangatlah konsentrasi di sini, karena sponsor perlu kejelasan. Kalaupun ini bagus, kami sangat percaya semakin banyak sponsor yang siap mendukung perkembangan laga sepakbola Indonesia, membawanya mengarah industrialisasi,” papar ia.

Sampai kini, Iwan Bule jadi figur yang pergerakannya paling kencang dalam mempromokan diri sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Satu figur yang lain yang akan jadi lawan Iwan Bule ialah Rahim Soekasah. (ach)

LEAVE A REPLY