Ilustrasi garis polisi. Foto: Tokopedia

IDNEWS.CO.ID – Sesosok jasad pria menggegerkan warga yang tengah beraktivitas di Taman Jogging Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Senin 13 Januari 2020 kemarin.

Jasad pria yang belakangan diketahui bernama Machmud (75) itu tergeletak di bawah pohon. Pada awalnya, warga mengira kalau korban (Machmud) tengah tertidur di sana. Alhasil, orang yang berlalu-lalang tak mendekat ke korban.

“Ada seorang sedang tidur di bawah pohon,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Istri korban bernama Binem sempat mencari keberadaan korban di sana. Sebab, korban memang kerap mancing serta sering berolahraga juga di sana. Namun, setibanya di sana, Binem tak mendapati suaminya.

Dia sempat melihat ada pria tertidur di bawah pohon dari kejauhan, tapi tak menduga kalau itu suaminya sehingga tak menghampiri.

Kemudian, warga yang sempat melihat korban tidur di sana kembali ke lokasi untuk mengajari anaknya bersepeda. Di sana, warga itu melihat korban belum juga beranjak.

Lantaran curiga, warga ini pun melapor ke pihak keamanan setempat. Benar saja, saat didatangi, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Hal ini sontak sempat membuat warga yang sedang beraktivitas di sana panik.

Selanjutnya jasad pria paruh baya ini dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna memastikan penyebab kematian korban. Setelah ditelisik, korban ternyata meninggal dunia karena sakit darah tinggi yang diderita. Hal ini juga dikuatkan oleh keterangan anak korban yang berkata demikian.

“Saat dicek di tubuh korban, tidak ditemukan adanya luka atau tanda bekas penganiayaan. Berdasarkan keterangan anak kandung korban bahwa korban sering berolahraga di Taman Jogging Kemayoran dan korban memiliki penyakit darah tinggi serta baru minggu kemarin korban berobat sakit di Puskesmas Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.” (fat)

LEAVE A REPLY