Petugas memasang kamera pengawas (CCTV). Foto: SINDOnews

IDNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menempatkan 10 unit kamera pengawas atau CCTV sebagai sisi dari usaha pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kamera-kamera itu dipasang di sejumlah tempat seperti tempat penginapan atlet dan kontingen sampai ajang pertandingan atau perlombaan dengan cabang berolahraga pentathlon di kompleks SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

” Ini untuk mengamati arus lalu lintas selama para tamu negara berlaga di wilayah Tangerang dan sebagai bentuk kerja sama juga dengan Kepolisian terkait antisipasi kejahatan jalanan, ” kata Penjabat Bupati Tangerang, Komarudin, pada Rabu (8/8/2018).

Pemasangan kamera itu dimulai hari ini dan digunakan selama kegiatan Asian Games berjalan di Tangerang. Akan tetapi Pemerintah Kabupaten tak tutup kemungkin an CCTV itu selalu dipasang walau Asian Games sudah selesai.

Camera pengawas dengan perangkat pelantang suara (speaker) itu tersambung dengan pusat kontrol Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Untuk proses perjalanan para atlet yang berlaga di wilayah Tangerang udah dilakukan beberapa uji coba . Banyak atlet diperkirakan meniti waktu perjalanan 20 menit sampai 25 menit sampai ke venue.

Yayasan Adria Pratama Mulia, lembaga pendidikan yang kompleks sekolahnya diperlukan untuk ajang pentathlon, masih mempersiapkan banyak hal untuk menyambut para atlet.

Cabang berolahraga pentathlon dengan lima nomer, ialah anggar, renang, berkuda dan laser-run, digelar pada 23 Agustus sampai 1 September. Tapi para atlet dari 12 negara dijadwalkan datang di tempat pada 23 Agustus. (ndi)

LEAVE A REPLY