Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

IDNEWS.CO.ID – Tim Formula (F1) Mercedes akan menjalani tes dua hari di Sirkuit Silverstone pekan depan. Uji coba tersebut sebagai rangkaian rencana akan digelarnya F1 musim 2020. 

Dikutip dari Crash, pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tidak akan melakukan tes mobil W09 2018 secara bersamaan. Bottas akan menjalani tes pada hari Selasa, sedangkan Hamilton di hari Rabu. 

Ini merupakan tes pertama kali sejak uji coba mobil pada pra musim lalu di Februari. Balapan F1 tertunda akibat pandemi virus corona COVID-19. 

Seri perdana F1 di Australian pun kemudian dibatalkan, dan menyusul seri-seri berikutnya. F1 dikabarkan akan memulai musim kompetisi pada Juli mendatang dan Austria direncanakan menjadi seri pembuka.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas 

Setelah itu balapan F1 memulai delapan seri di Eropa yang harus diselesaikan dalam waktu 10 pekan. Akibat dari virus corona ini, persiapan tim F1 pun terkendala. 

Sebab,di hampir semua negara di dunia melakukan pembatasan aktivitas untuk di luar rumah. 

Mercedes mengatakan, uji coba selama dua hari tersebut juga termasuk protokol kesehatan untuk semua orang, dan juga balapan yang aman. Beberapa protokol kesehatan yang nantinya harus dipatuhi adalah, penggunaan masker, social distancing dan juga pemakaian APD (alat pelindung diri). 

Sementara itu, Silverstone akan menjadi tuan rumah balapan F1 pada 2 dan 9 Agustus mendatang.

Baca juga:

Peluang Willian Bela Real Madrid Pupus

Kontrak Akan Berakhir, Pedro Pertimbangkan Tawaran Valencia

Masih Sakit, Alasan Balotelli Absen Latihan Bersama Brescia

LEAVE A REPLY