Calon wakil presiden Ma'ruf Amin

IDNEWS.CO.ID – Calon wakil presiden nomor urut 02, Ma’ruf Amin siap menghadapi Sandiaga Uno dalam debat ketiga pada Minggu (17/3/2019). Ma’ruf dan Sandi akan adu argumen terkait isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Tiga hari sebelum jelang debat cawapres, Ma’ruf sibuk safari politik ke Banten, Kamis kemarin (14/3/2019). Kiai sepuh NU itu bertemu warga di Kota Cilegon pada Kamis siang, (14/3/2019).

Lalu, mengikuti Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa di Desa Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. Ma’ruf mengaku tak ada persiapan khusus jelang debat.

“Biasa aja. Enggak ada (persiapan khusus) makanya malam ini (datang di haul Sultan Ageng Tirtayasa), (tadi siang di) Cilegon,” kata Kyai Ma’ruf, usai menyampaikan dakwahnya di Khaul Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis (14/3/2019).

Ma’ruf mengaku sudah memahami tema isu debat. Ia menekankan hanya mengalir dan berjalan. “Mengalir saja, persiapan sambil jalan saja. Tidak ada persiapan spesifik,” jelasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf memberikan ceramahnya di acara Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Kabupaten Serang, Banten, Kamis malam tadi. Pendiri Ponpes Nawawi al-Bantani ini meminta masyarakat Banten mencontoh semangat kepahlawanan Sultan ke-6 Banten itu, dalam merebut kemerdekaan yang tak kenal lelah. (ndi)

LEAVE A REPLY