Sport

Jelang Laga Kontra Juventus, Napoli Ajukan Permohonan Penundaan Jadwal

IDNEWS.CO.ID – Kabar yang berkembang di Italia menyebutkan bahwa Napoli telah mengajukan permohonan resmi untuk menunda pertandingan lanjutan Serie A kontra Juventus pada Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

Tim pengacara Napoli mengklaim bahwa tim tidak bisa terbang ke Turin lantara instruksi dari otoritas kesehatan setempat. Apabila tetap berangkat, skuad Partenopei akan dianggap melakukan tindakan kriminal.

Sebelumnya, ANSA memberitakan bahwa otoritas kesehatan Campania (ASL) tidak melarang skuad Napoli untuk terbang ke Turin. Keputusan itu diambil lantaran hanya dua pemain Napoli yang terinfeksi virus Corona.

Pihak Serie A pun telah mengambil keputusan tegas bahwa pertandingan Juventus vs Napoli tetap digelar sesuai rencana. Jika skuad Partenopei tidak datang pun, Juventus pun akan dinyatakan menang WO dengan skor 3-0.

Biaconeri ngotot untuk tetap menggelar pertandingan lantaran mereka mengacu terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan UEFA, yang menyatakan bahwa pertandingan tetap digelar selama sebuah tim masih memiliki 13 personel dalam skuadnya, termasuk seorang kiper.

Napoli pun tidak bisa menentang aturan ini, yang berarti mereka harus datang ke Allianz Stadium. Namun, berdasarkan peraturan yang lain, pertandingan boleh ditunda jika otoritas kesehatan setempat tidak memperbolehkan pertandingan untuk digelar.

Kepada La Gazzetta dello Sport, salah seorang tim pengacara Napoli, Mattia Grassani mengatakan, bahwa tim asuhan Gennaro Gattuso itu tidak bisa berkunjung ke Turin. Sebab, otoritas kesehatan setempat akan menganggap hal itu sebagai pelanggaran tindak kriminal.

“Ada beberapa dokumen dan komunikasi kami kami dengan otoritas kesehatan serta pemerintah Campania yang meminta para pemain kami untuk tetap berada di rumah. Kami sudah menginformasikan ini kepada Serie A, FIGC, dan Juventus bahwa tim kami tidak bisa terbang ke Turin,” kata Grassani.

Berdasarkan laporan terbaru di media-media Italia, Napoli telah mengajukan permohonan resmi untuk menunda pertandingan kontra Biaconeri. Permintaan penundaan ini sudah dikirimkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentis melalu surat elektronik.

“Sudah terbukti bahwa tim kami tidak bisa pergi ke Turin. Kami pun meminta Serie A untuk menunda pertandingan ke tanggal lainnya karena alasan-alasan yang berada di luar kendali kami,” tulis De Laurentis.

Sementara itu, Juventus bersikeras bahwa mereka akan tetap menggelar pertandingan seperti yang dijadwalkan hingga pihak Serie A benar-benar mengambil keputusan agar laga ditunda. (ach)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !