Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Ratusan orang yang mengatasnamakan Penduduk Penegak Demokrasi (MPD) menggelar aksi damai di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). Perbuatan ini dilakukan untuk menyambut pelantikan presiden dan wapres dipilih pada 20 Oktober mendatang.

Dalam aksinya massa MPD bawa beberapa puluh bendera Merah Putih dan membentangkan sejumlah banner dan poster, salah satunya ditulis “Menjaga Indonesia Terus Damai”. Beberapa massa aksi lantas mempunyai komitmen untuk menjaga pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“MPD melihat adanya gerakan-gerakan untuk coba bikin kondisi tidak aman dan kalut, terutama mendekati pelantikan presiden dan wapres dipilih,” kata Koordinator aksi Wiryawan di area aksi.

Oleh karena itu, MPD memberikan suport pada TNI/Polri dalam mengawasi keamanan, baik sebelum dan sesudah pelantikan.

“Sikap MPD jelas, kami menyatakan memberikan suport pada aparat berwajib untuk terus mengawasi kondisi di penduduk aman dan damai,” tegasnya.

Diluar itu, Wiryawan menganjurkan pada penduduk Indonesia untuk menolong TNI/Polri dalam mengawasi kondisi aman dan damai, dan tidak yakin pada berita-berita hoax yang memang bertujuan untuk bikin kerusuhan dan keonaran.

Perbuatan protes MPD berjalan teratur, dibawah pengamanan ketat aparat kepolisian. (ndi)

LEAVE A REPLY