IDNEWS.CO.ID – Lagi-lagi jerawat kerapkali nampak karena paparan polusi sampai krim kecantikan beresiko. Tidak hanya itu makanan yang kurang higenis dan istirahat minim pun berubah menjadi pemicu timbulnya jerawat. Akan tetapi, memencet bintik merah di wajah tidaklah solusi yang dianjurkan.

Ahli estetik, dr. Nilawathi, Jakarta, mengatakan biasanya jerawat seringkali nampak pada kulit berminyak dan cara cleansing yang kurang tepat. Bukannya memencetnya karena gemes, dia menyarankan untuk teratur melakukan facial, satu diantaranya dengan tehnik clean pore.

“Salah satu perawatan kulit yang seringkali dilakukan ialah facial. Akan tetapi, facial dengan sistim ‘clean pore’ lebih aman dan efisien untuk mengusung sel kulit mati dan komedo,” jelas dr. Nila pada GenPI.co di klinik kecantikan The Face Club, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Menggunakan formulasi 100 persen bahan alami, treatment ini mengutamakan pembersihan basic dengan mengusung sel kulit mati. Setidaknya pembersihan wajah sedikitnya 2 kali sehari biar kulit tetap terbangun kebersihan dan kelembabannya.

“Sebab terlalu seringkali mencuci muka justru kadar air dalam kulit akan menyusut, sampai-sampai kulit condong kering. Treatment ini baiknya dilakukan 2 minggu sekali,” timpalnya.

Proses facial dengan tehnik ini lantas memberikan kenyamanan untuk para pasien. Dengan waktu sekitar 30 menit, langkah pertama dilakukan dengan alat, untuk mengusung sel kulit mati. Setelah itu diterapkan masker untuk cooling down dan mengontrol kelembapan wajah. (ndi)

LEAVE A REPLY