Jerinx dan Nora Alexandra.

IDNEWS.CO.ID – Jerinx SID baru saja menjalani persidangan kasus pencemaran nama baik secara online dengan Pengadilan Negeri Denpasar, Bali. Tentunya, selama persidangan, sang istri, Nora Alexandra selalu setia menemani sang suami.

Nora juga sempat mengungkapkan sebuah cerita saat persidangan Jerinx telah berakhir. Saat itu Jerinx sangat tidak ingin berpisah dengannya hingga memegang tangannya dengan erat.

Bahkan, Nora akhirnya ikut menemani Jerinx menuju rutan dengan menggunakan mobil tahanan. Nora juga mengucapkan rasa terima kasihnya karena Jerinx sudah tidak lagi diborgol.

“Senangnya bersua suami @jrxsid meski serba dibatasi. Seusai sidang tadi, tangan Nora dipegangnya erat dan tak mau dipisahkan, begitu kuat hingga akhirnya petugas mengijinkan Nora menemani beliau di dalam mobil tahanan yg menuju ke Rutan. Terima kasih pak petugas yg tak memborgol tangan suami Nora lagi,” tulis Nora Alexandra dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 22 September 2020.

Nora Alexandra juga mengungkapkan bahwa memang seharusnya sang suami tidak perlu diborgol karena bukan seorang yang memiliki kasus yang berat.

“Dia bukan penjahat, bukan pembunuh, apalagi koruptor yg suka melarikan diri. Suami Nora orang baik yg punya prinsip kemanusiaan yg kuat,” tulisnya.

Diketahui dalam dakwaan JPU postingan Jerinx dianggap bernada kebencian, permusuhan, penghinaan, atau pencemaran nama baik. Membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merasa terhina dan dibenci oleh masyarakat.

Untuk itu, Jerinx didakwa dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP. (ria)

LEAVE A REPLY