Pemain Jerman berjalan di lapangan usai memenangkan pertandingan uji coba melawan Arab Saudi di BayArena di Leverkusen, Jerman (8/6). Laga persahabatan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jerman. Foto: AP

IDNews.co.id – Timnas Jerman datang ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Tak cuma itu, mereka juga memenangkan Piala Konfederasi 2017.

Karena hal itu, pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan Toni Kroos dan kawan-kawan jadi tim yang paling diincar negara beda. Low mengatakan semuanya peserta Piala Dunia 2018 menginginkan singkirkan Jerman. Der Panzer juga dikatakan sebagai calon kuat juara Piala Dunia di Rusia. Jerman juga diperkirakan dapat menjaga gelar mereka di Piala Dunia, ikuti jejak Brasil pada 1958 dan 1962.

” Jika Anda adalah juara dunia, juara Piala Konfederasi dan tempati posisi ketiga (ranking FIFA) di dunia selama tiga hingga empat tahun terakhir, lalu Anda akan jadi tim yang diburu, ” kata Low, diambil dari Goal.

” Saya rasa, semuanya tim menginginkan menjungkalkan sang juara bertahan, ” ucap pelatih Jerman berumur 57 tahun itu, meneruskan.

Low juga mengatakan kesempatan Jerman menjaga gelar Piala Dunia begitu berat. Ditambah lagi, menurut dia, terdapat beberapa negara yang berpeluang jadi juara di Rusia.

” Prancis makin bagus, Spanyol sudah bertambah, Brasil dan Argentina juga, ” tutur Low memberikan perkiraannya.

” Untuk jadi juara dunia lagi akan bermakna besar buat saya, sudah pasti. Itu akan jadi satu hal yang bersejarah. Namun saya juga terasa rendah hati dalam hadapi pekerjaan berat ini. ”

Jadwal Timnas Jerman

Di Piala Dunia 2018, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Sedia, dan Korea Selatan. Berikut jadwal Jerman di Piala Dunia 2018:

17 Juni 2018

Jerman Vs Meksiko

23 Juni 2018

Jerman Vs Swedia

27 Juni 2018

Korea Selatan Vs Jerman (ndi)

LEAVE A REPLY